OIKN Pastikan Pembangunan IKN Junjung Nilai-nilai Kemanusiaan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Plt Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Raja Juli Antoni menyampaikan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dalam membangun Ibu Kota anyar.

“Komitmen kami adalah memastikan pembangunan ini berjalan dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,” kata Raja Juli dalam cuitan di akun X pribadinya, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (6/8).

Dia menekankan, bahwa komitmen tersebut selalu dipegang teguh oleh pemerintah. Hal itu agar IKN yang ada di Kalimantan Timur itu nantinya bisa menjadi sebuah Ibu Kota yang inklusif dan bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat.

“Dan inilah yang menjadi perhatian pemerintah,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Raja Juli yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam pembangunan IKN mendapat mandat untuk mengurus ihwal pertanahan di IKN.

Dalam prosesnya, ia menyampaikan bahwa dirinya telah memimpin rapat perdana tim terpadu Penanganan Permasalahan Penguasaan Aset oleh Masyarakat di kawasan Otorita IKN.

Raja menyebut, bahwa rapat yang berlangsung bersama dengan Kementerian dan Lembaga terkait tersebut pada dasarnya bertujuan untuk menemukan solusi yang saling mengutungkan dalam hal aset di Ibu Kota anyar tersebut.

“Pagi tadi, saya diamanatkan Pak Bas untuk memimpin rapat perdana tim terpadu Penanganan Permasalahan Penguasaan Aset oleh Masyarakat di kawasan Otorita IKN, bersama kementerian dan lembaga terkait,” kata Juli.

“Rapat ini berupaya untuk menemukan solusi yang saling mengutungkan,” kata dia.

Dengan adanya rapat tersebut, Raja Juli berharap IKN nantinya dapat berdiri menjadi sebuah kawasan yang inklusif, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.

Menteri Agama Gus Yaqut Bahas Anggaran 2025 dengan Komisi VIII

Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI mengadakan rapat kerja untuk membahas penyesuaian anggaran 2025. Rapat berlangsung di Gedung Parlemen DPR RI, Jakarta Pusat.

Ruri Repvblik Kecelakaan di Ciamis, Langsung Dilarikan ke RSHS Bandung

Vokalis grup band Repvblik, Ruri Herdian Wantogia mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Ciamis, Jawa Barat. Insiden nahas tersebut dialami Ruri pada hari Jumat, 6 September 2024 kemarin sekira pukul 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru