Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Ma’ruf Amin Siap Jadi Penengah, Bukan Penghantam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin memastikan siap untuk jadi mediator konflik yang terjadi antara PKB dengan PBNU.

Ma’ruf pun menunggu permintaan dari kedua belah pihak untuk segera menjadi penengah permasalahan yang sudah saling menyerang masalah pribadi tersebut.

“Kalau keinginan mereka itu untuk saya dimintai sebagai orang yang bagaimana mengikhlaskan, mendamaikan ya, dengan tulus, dengan ikhlas, saya sangat bersedia. Bersedia tentu,” kata Ma’ruf Amin dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (7/8).

Kiai Ma’ruf menjelaskan, dengan statusnya sebagai pendiri PKB dan mantan Rais Aam PBNU, ia merasa perlu untuk terlibat menyelesaikan masalah tersebut agar tidak berlarut-larut.

“Karena untuk mendamaikan itu kan perintah, perintah agama, apalagi saya juga terlibat dulu waktu pendiriannya, bahkan ketua Dewan Suro pertama saya. Sebelum Gus Dur tentu saya punya,” ujarnya.

Kendati demikian, Ma’ruf memperingatkan bahwa dirinya tidak mau apabila sampai digunakan oleh salah satu pihak untuk menyerang pihak lainnya.

“Tapi kalau hanya untuk nyari peluru untuk menghantam yang satu, hanya minta dari saya tapi untuk digunakan peluru untuk menghantam yang lain, saya tidak bersedia. Itu kan namanya saya memberi peluru-peluru untuk tambah konfliknya,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru