Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Destry Damayanti Dilantik Jadi Deputi Gubernur Senior BI Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Destry Damayanti kembali dilantik sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), yang berlangsung pada hari ini, Rabu 7 Agustus 2024.

Pelantikan itu ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan sebagai Deputi Gubernur Senior BI oleh Destry, yang dilakukan di hadapan Ketua Mahkamah Agung (MA), Muhammad Syarifuddin.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya untuk menjadi Deputi Gubernur Senior BI langsung atau tidak langsung, dengan nama dan dalih apapun tidak memberikan atau menjanjikan untuk memberikan sesuatu kepada siapapun juga,” ucap Destry Damayanti, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (7/8).

“Saya bersumpah, bahwa saya dalam melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini tidak akan menerima langsung atau tidak langsung dari siapapun juga sesuatu janji atau pemberian dalam bentuk apapun,” ucap Destry melanjutkan.

“Saya bersumpah, bahwa saya akan melaksanakan tugas dan kewajiban Deputi Gubernur Senior BI dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya bersumpah, bahwa saya akan setia terhadap negara, konstitusi dan haluan negara,” tambahnya.

Di sela-sela kegiatan pelantikan, Destry Damayanti menyampaikan, bahwa dirinya akan mengemban amanah yang dipercayakan ini bersama Bank Indonesia sebagai sebuah teamwork.

Ia juga menegaskan, bahwa dirinya bakal terus bekerjasama dengan erat bersama Pemerintah dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi yang terbaik di global.

Adapun sebagai informasi tambahan, Destry Damayanti ditetapkan sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 74/P Tahun 2024 tanggal 10 Juli 2024.

Masa jabatan ini berlaku selama 5 (lima) tahun. Dengan pelantikan ini, susunan Dewan Gubernur Bank Indonesia sebagai berikut:

Gubernur : Perry Warjiyo

Deputi Gubernur Senior : Destry Damayanti

Deputi Gubernur :

Doni Primanto Joewono

Juda Agung

Aida S. Budiman

Filianingsih Hendarta

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru