Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Atlet Kuba Ini Raih 5 Emas Beruntun di Olimpiade, Sejarah Baru!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Atlet asal Kuba Mijain Lopez berhasil mengukir sejarah baru di Olimpiade Paris 2024, dimana Mijain mampu menorehkan emas kelimanya secara beruntun di lima edisi Olimpiade. Pencapain itu hanya didapat olehnya seorang diri.

Sebelumnya diketahui, bahwa Mijain Lopez berhasil meraih medali emas cabang olahraga gulat nomor Greco Roman 130kg Olimpiade Paris 2024.

Pencapain itu didapat usai Mijain Lopez berhasil mengandaskan perlawanan Yasmani Acosta asal Yunani di Grand Palais Ephemere, Rabu (7/8) dini hari WIB.

Menariknya, medali tersebut jadi emas kelima Mijain Lopez di lima edisi Olimpiade secara beruntun, dimana medali emas pertama didapat di Olimpiade Beijing 2008.

Dengan begitu, Mijain Lopez pun berhasil mengukir sejarah baru Olimpiade jadi pegulat pertama di dunia yang mampu menorehkan medali emas lima kali secara beruntun di lima edisi Olimpiade.

Praktis, Mijain Lopez pun jadi satu-satunya atlet yang berhasil menang lima medali emas beruntun hanya di satu cabang olahraga saja.

Menilik pencapaian tersebut, Mijain Lopez mengaku senang dan dirinya mempersembahkan kesuksesannya itu untuk negaranya.

“Yang paling hebat adalah kegembiraannya. Itu adalah hasil yang saya dambakan, tetapi juga untuk seluruh dunia dan negara saya,” ungkap Mijain Lopez seperti dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, Mijain Lopez juga menuturkan, kesuksesannya itu tak lepas dari hasil kerja keras dan support dari orang terdekatnya.

“Sangat senang bisa mencapai jajaran elit Olimpiade. (Rekor itu) Hadiah dari kerja keras seumur hidup dengan bantuan semua orang dan keluarga saya. Ini adalah kemenangan terbesar saya,” tukasnya.

“Saya memiliki banyak inspirasi untuk semua anak muda yang datang kepada saya untuk meminta bimbingan. Saya memiliki banyak inspirasi untuk diberikan kepada dunia. Saya ingin mendidik generasi muda,” imbuhnya.

Daftar Medali Emas Mijain Lopez

  • Olimpiade Beijing 2008 : Medali Emas
  • Olimpiade London 2012 : Medali Emas
  • Olimpiade Rio (Brasil) 2016 : Medali Emas
  • Olimpiade Tokyo 2020 : Medali Emas
  • Olimpiade Paris 2024 : medali Emas
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru