Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PSSI Konfirmasi SUGBK Jadi Venue Indonesia vs Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengonfirmasi bahwa memang betul laga Indonesia vs Australia direncanakan bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa sejatinya laga antara Timnas Indonesia vs Australia pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Namun ternyata baru-baru ini Australia mengunggah bahwa laga antara timnya dengan Indonesia akan digelar di SUGBK. Tentu hal itu cukup mengejutkan, karena tidak ada informasi sebelumnya mengenai perpindahan venue.

Kini, hal tersebut telah terkonfirmasi, dimana Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa memang pihaknya sudah mengajukan ke asosiasi sepakbola Asia (AFC) perihal penggunaan SUGBK.

“Emang kita sekarang ini kan Intens banget ini koordinasi dengan GBK ya, dan kita lihat peluang dari GBK untuk dipakai sebagai venue untuk round 3 melawan Australia tanggal 10 September,” ungkap Arya, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Nah, kami udah mengajukannya ke AFC juga, sehingga Australia dapat informasi mungkin dari AFC ya mengenai lapangan tersebut dan kemarin kita juga sudah kunjungan ke GBK, mereka lagi progres terus untuk memperbaiki rumput kita,” sambungnya.

“Dan juga mereka kabarnya akan mencari rumput tertentu juga dari di daerah Jawa lah, di Jawa untuk bisa dipakai ini secepatnya memperbaiki rumput GBK lah gitu, sehingga bisa dipakai dalam round 3,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, pertandingan antara Timnas Indonesia vs Australia itu sendiri akan digelar pada 10 September mendatang. Sebelum itu, skuad Garuda akan melawan Arab Saudi terlebih dahulu 5 Septembernya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru