Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prancis vs Mesir : Menang 3-1, Les Bleus ke Final Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Prancis berhasil mengandaskan perlawanan Mesir dengan skor 3-1. Les Bleus pun berhak melangkah ke babak final sepakbola Olimpiade Paris 2024.

Laga semifinal bola Olimpiade Paris 2024 antara Prancis vs Mesir itu sendiri berlangsung di Groupama Stadium, Lyon, pada Selasa (6/8) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, duel sudah berjalan sengit sejak awal babak pertama. Prancis melakukan percobaan lewat Adrien Truffert, tetapi tembakannya masih belum membuahkan hasil.

Mesir merespon, di menit 14 Zizo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, masih bisa diantisipasi oleh kiper Prancis.

Saling balas serangan ditampilkan kedua tim, namun gol urung terjadi. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, intensitas serangan Prancis semakin meningkat. Ada peluang emas dari bekas pemain Arsenal Alexander Lacazette di menit 61. Tetapi sepakannya masih belum tepat sasaran.

Dari situasi seperti itu, justru Mesir yang sukses menciptakan gol di menit 62 melalui Mahmoud Saber. Prancis pun tertinggal 0-1.

Prancis kemudian baru bisa menyamakan kedudukan skor di menit 83, dimana Jean Philippe Mateta mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Pada injury time, Prancis nyari saja mendapatkan hadiah penalti, namun insiden handball pemain Mesir dinyatakan tidak terjadi setelah wasit mengecek melalui VAR.

Sampai peluit panjang dibunyikan kedudukan skor tetap bertahan 1-1 untuk kedua tim. Pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Mesir mendapatkan malapetaka di perpanjangan waktu, dimana bek mereka yakni Omar Fayed harus diganjar kartu kuning kedua usai dianggap melakukan pelanggaran keras.

Prancis yang unggu jumlah pemain tidak menyia-nyiakan hal tersebut, Mateta berhasil menciptakan gol kedua di menit 99, sehingga Prancis unggul 2-1.

Masih dalam perpanjangan waktu, Prancis lagi-lagi menciptakan gol, kali ini lewat Michael Olise. Hingga selesai, skor bertahan 3-1.

Alhasil, Prancis berhak menang 3-1 dan lolos ke babak final Olimpiade Paris 2024. Les Bleus kemudian dijadwalkan tanding melawan Spanyol yang sukses melibas Maroko 2-1. Babak final akan digelar pada Jumat (9/8) mendatang.

Di sisi lain, Mesir otomatis melawan Maroko pada perebutan medali perunggu Olimpiade Paris 2024, Kamis (8/8).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru