Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Panglima TNI Ajak Militer Arab Saudi Kerja Sama Kirim Bantuan ke Palestina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan pertemuan dengan Panglima Angkatan Bersenjata Kerajaan Arab Saudi Marsekal Fayyadh Bin Hamed Al Ruwaili.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Markas Besar Angkatan Bersenjata Arab Saudi, Riyadh, Minggu (4/8), kedua belah pihak membahas sejumlah potensi kerja sama.

“Kami berharap kerja sama militer antara TNI dengan militer kerajaan Arab Saudi terus meningkat agar dapat merespon perkembangan lingkungan strategis yang senantiasa dinamis dan menghadirkan tantangan baru di bidang militer dan pertahanan kedua negara,” ucap Panglima TNI dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut Panglima TNI mengutarakan keprihatinannya terhadap konflik yang terjadi di Gaza Palestina saat bertemu dengan pihak militer Arab Saudi.

Jenderal Agus menyampaikan komitmen Pemerintah Indonesia dan TNI untuk membantu rakyat Palestina yang tengah mengalami krisis dengan mengirimkan tenaga kesehatan dan obat-obatan.

Untuk itu, pemerintah Indonesia dan TNI berharap Militer Kerajaan Arab Saudi dapat membantu kelancaran operasi kemanusiaan tersebut dengan memberikan dukungan moril serta peluang kolaborasi dalam pemberian bantuan misi kemanusiaan terhadap Palestina.

Kunjungan kerja yang dilaksanakan Panglima TNI ke Luar Negeri selain sebagai bentuk peran diplomasi militer pimpinan tertinggi TNI kepada Panglima militer negara-negara di dunia, hal ini juga merupakan upaya dalam menjamin dan melindungi kepentingan nasional di Luar Negeri.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan Sabu di Nunukan

TNI melalui Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 11 Kostrad mengamankan pelaku penyelundupan narkotika jenis sabu di Pelabuhan Tunon Taka, Kabupaten Nunukan.

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal di Tarakan

TNI AL melalui Lantamal XIII Tarakan mengamankan sejumlah pelaku penyelundupan kosmetik ilegal melalui wilayah perairan Kota Tarakan, Provinsi Kalimatan Utara.

TNI Gagalkan Penyelundupan Pakaian Bekas di Nunukan, Tapi Pelaku Kabur

TNI dari Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad Pos Aji Kuning dan Satgas Intel Dam VI/Mulawarman berhasil menggagalkan upaya penyelundupan lima bal pakaian bekas (balpress) di wilayah perbatasan RI-Malaysia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru