Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Empat Warga di Kabupaten Dogiyai Meninggal Terseret Banjir Bandang

HOLOPIS.COM, PAPUA – Bencana banjir bandang melanda pemukiman warga yang ada di sejumlah pemukiman warga yang ada di wilayah Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, bencana banjir bandang itu menyebabkan setidaknya empat orang warga meninggal dunia.

“Empat orang warga meninggal dunia akibat banjir bandang yang menerjang Kabupaten Dogiyai,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (6/8).

Abdul juga menjelaskan bahwa kejadian banjir tersebut dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi selama beberapa hari yang melanda wilayah Kabupaten Dogiyai.

Banjir bandang ini menyebabkan dua kampung, yaitu Kampung Bukapa dan Kampung Putapa yang berada dalam wilayah administratif Distrik Kamu, Kabupaten Dogiyai terdampak.

Selain empat warga meninggal dunia, Abdul mengatakan ada satu warga luka ringan dan satu warga dilaporkan hilang. Sementara itu, kerugian materil yang tercatat antara lain kerusakan satu unit fasilitas pendidikan.

Abdul turut mengungkapkan bahwa aituasi mutakhir di lokasi kejadian masih turun hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

“Tim SAR gabungan beserta masyarakat setempat masih melakukan pencarian terhadap warga yang dilaporkan hilang,” ujarnya

Kendati demikian, roses evakuasi, pencarian dan pertolongan korban terkendala oleh keadaan cuaca yang buruk serta sulitnya akses jalan menuju lokasi kejadian.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru