Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Agus Subiyanto, Kapolri Sigit : Persahabatan Ini Selamanya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Jenderal TNI Agus Subiyanto, sahabat karibnya sesama abdi negara.

“Selamat Ulang Tahun Sahabatku Jenderal TNI Agus Subiyanto,” ucap Listyo seperti dikutip Holopis.com, Senin (5/8).

Kapolri tersebut berharap agar kebaikan senantiasa tercurah kepada sang Panglima TNI, dan keakraban keduanya dapat dirasakan oleh semua pihak.

“Semoga Tuhan selalu menjagamu. Sehat dan bahagia, gemilang semakin berjaya, persahabatan ini selamanya,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Agus Subiyanto merupakan Panglima TNI. Ia lahir di Cimahi 5 Agustus 1967. Artinya, tahun ini perwira tinggi TNI dengan empat bintang di pundaknya itu telah memasuki usia yang ke 57 tahun.

Sekilas tentang Agus Subiyanto, ia merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) tahun 1991. Kemudian ia menjalani pendidikan tentang kemiliteran hingga Sesko TNI tahun 2015. Bahkan ia juga merupakan alumni Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) tahun 2019.

Sebagai pimpinan tertinggi di Lembaga Tentara, banyak proses dilalui oleh Agus Subiyanto. Mulai dari menjadi Komandan Kodim 0735 Surakarta pada tahun 2009 – 2011. Kemudian ia juga pernah menjadi dosen Madya di Sekoad tahun 2015.

Lebih tinggu, ia juga pernah menjadi Komandan Pasukan Pemanganan Presiden (Paspampres) tahun 2020-2021. Lalu ia dipercaya menjadi Pangdam III/Siliwangi 2021-2022.

Selanjutnya, Agus Subiyanto ditarik ke markas TNI AD untuk menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat 2022-2023. Karirnya pun cukup moncer hingga ia dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada tahun 2023.

Tak lama dari itu, Jenderal TNI Agus Subiyanto pun dipercaya oleh negara menjadi Panglima TNI, pada hari Rabu, 22 November 2023 dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta hingga sampai saat ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru