Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Suleman Tanjung Tuding PKB Kerahkan Massa Serang PBNU

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Sekjen (Wasekjen) PBNU Suleman Tanjung mengklaim bahwa PKB menjadi dalan aksi demonstrasi di kantor PBNU, Jakarta beberapa waktu lalu.

Suleman mengungkapkan banyak bukti yang telah mereka kantungi atas dugaan keterlibatan PKB dalam aksi demonstrasi tersebut.

“Kami mendapatkan banyak bukti. Mereka ini memang digerakkan untuk menyerang PBNU,” kata Suleman Tanjung dalam keterangannya pada Minggu (4/8) seperti dikutip Holopis.com.

Suleman menjelaskan bahwa ketika aksi terlihat sejumlah orang datang dari Kantor DPP PKB. Bahkan, rombongan aksi demonstran dipimpin oleh Muhamad Solihin yang diketahui merupakan pengurus DPW PKB Jawa Barat dan mantan ketua Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu.

“PCNU Indramayu juga telah mengonfirmasi bahwa massa ini digerakkan oleh beberapa orang PKB dari Indramayu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, massa yang menamakan diri Aliansi Santri Gus Dur itu menggelar unjuk rasa di depan kantor PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (2/8) lalu. Massa aksi sempat terlibat saling dorong dengan polisi hingga akhirnya bersalam-salaman.

Poster-poster yang dibawa di antaranya bertulisan ‘Ketum PBNU dan Sekjen PBNU harus mundur’, ‘Ketum PBNU Jangan Jadi Agen Pemerintah’, hingga ‘Jangan Kotori Keikhlasan Pendiri NU’.

Koordinator aksi, Muhammad Sholihin, menilai Ketua Umum PBNU Gus Yahya harus mundur karena telah melakukan politik praktis. Menurut dia, hal tersebut melanggar keputusan Muktamar PBNU sebelumnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru