Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PKB Ngeles Dituduh Inisiator Demonstrasi di PBNU

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) mengklaim tidak tahu menahu perihal aksi unjuk rasa yang dilakukan di kantor pusat PBNU.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid malah menganggap bahwa bisa saja aksi demonstrasi itu berlangsung dari berbagai kalangan.

“Saya pun kurang tahu, yang jelas warga PKB, santri dan NU kerap dalam satu irisan aspirasi yang sama. Yang namanya aspirasi bisa muncul dari mana saja,” kata Jazilul dalam pernyataannya pada Minggu (4/8) seperti dikutip Holopis.com.

Jazilul kemudian malah menuduh, aksi demonstrasi ini tak lepas dari ulah Gus Ipul yang dinilai telah melenceng dari khittah NU.

“Hemat saya, kisruh yang muncul dari Gus Ipul ini mulai membuat gerah lapisan Nahdliyin. Munculnya demo dan protes itu karena sudah melenceng dari khittah NU dan amanat muktamar,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Sekjen (Wasekjen) PBNU Suleman Tanjung mengklaim bahwa PKB menjadi dalan aksi demonstrasi di kantor PBNU, Jakarta beberapa waktu lalu.

Suleman mengungkapkan banyak bukti yang telah mereka kantungi atas dugaan keterlibatan PKB dalam aksi demonstrasi tersebut.

“Kami mendapatkan banyak bukti. Mereka ini memang digerakkan untuk menyerang PBNU,” kata Suleman Tanjung dalam keterangannya pada Minggu (4/8).

Suleman menjelaskan bahwa ketika aksi terlihat sejumlah orang datang dari Kantor DPP PKB. Bahkan, rombongan aksi demonstran dipimpin oleh Muhamad Solihin yang diketahui merupakan pengurus DPW PKB Jawa Barat dan mantan ketua Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu.

“PCNU Indramayu juga telah mengkonfirmasi bahwa massa ini digerakkan oleh beberapa orang PKB dari Indramayu,” ungkapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru