NewsEkobizIHSG Diproyeksi Konsolidasi Hari Ini Jelang Rilis Data Kinerja Ekonomi RI

IHSG Diproyeksi Konsolidasi Hari Ini Jelang Rilis Data Kinerja Ekonomi RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi mengalami kecenderungan untuk bergerak di fase konsolidasi pada perdagangan hari ini, Senin (5/8), menjelang rilis data perekonomian oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Tim Analis MNC Sekuritas mengatakan, pergerakan IHSG saat ini diperkirakan sedang berada di fase konsolidasi. Hal itu karena secara teknikal, IHSG belum mampu break 7.354 sebagai resistance terdekatnya. Pun saat ini, posisi IHSG diperkirakan sedang berada pada bagian awal dari wave 2 dari wave (3).

“Sehingga pergerakan IHSG masih rawan melanjutkan koreksinya. Adapun area koreksi IHSG diperkirakan akan menguji ke rentang 7.026-7.103,” tulis Analis MNC Sekuritas, seperti dikutip Holopis.com, Senin (5/8).

Pada perdagangan hari ini, MNC Sekuritas memperkirakan level support IHSG ada di kisaran 7.099—7.207 dengan level resistance pertama 7.354 dan resistance kedua 7.396.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, bahwa pola pergerakan IHSG akan diwarnai oleh rilis data perekonomian produk domestik bruto (PDB) kuartal II/2024, dimana hasilnya diperkirakan bakal stabil.

Hal tersebut, kata Wiliam, tentunya dapat memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG. Sedangkan mulai rilisnya data laporan kinerja emiten pada pekan ini juga dapat menopang pola gerak IHSG di tengah sentimen fluktuasi nilai tukar rupiah.

“Hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi dengan kisaran 7.222—7.354,” tulisnya.

Untuk rekomendasi saham yang menarik untuk dicermati pada perdagangan hari ini, MNC Sekuritas menyarankan saham SMGR, BMRI, ICBP, ITMG, BBNI, AKRA, BSDE, dan TBIG.

Sedangkan bagi Wiliam dari Yugen Bertumbuh Sekuritas menyarankan saham SMGR, BMRI, ICBP, ITMG, BBNI, AKRA, BSDE, dan TBIG untuk dicermati pada perdagangan awal pekan ini.

Ruang Mula

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Pangan Ramai-ramai Naik, Cek Rinciannya

Sejumlah harga pangan terpantau naik signifikan pada hari ini, Senin 9 September 2024. Diantaranya yakni cabai merah keriting, cabai rawit merah, bawang putih bonggol, hingga bawang merah.

Wamenkeu Thomas Ungkap Strategi Genjot Penerimaan Negara Tahun Depan

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Thomas A. M. Djiwandono menyampaikan, bahwa rencana kerja program pengelolaan penerimaan negara tahun 2025 bertujuan untuk menghasilkan penerimaan negara yang optimal.

Sri Mulyani Lapor Perkembangan APBN ke Prabowo Subianto

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, bahwa dirinya melaporkan perkembangan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) kepada Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

Kala IHSG Terkoreksi, 5 Saham Ini Masih Bisa Kasih Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami koreksi sebesar 19,1 poin atau 0,25 persen ke level 7.702,7 pada penutupan perdagangan hari ini, Senin 9 September 2024.