Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Dompet Dhuafa Resmikan Pembangunan Kawasan Mandiri Berdaya di Sinjai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dompet Dhuafa resminya pembangunan Kawasan Mandiri Berdaya (Madaya) di Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Peresmian itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh (PJ) Bupati Kabupaten Sinjai T.R. Fahsul Falah, pada Rabu (27/7) lalu.

Pada kesempatan tersebut, Fahsul berpesan agar kawasan Madaya nantinya dapat menjadi ladang yang produktif guna mengembangkan potensi unggulan yang ada di Sinjai, khususnya di Desa Arabika.

“Kawasan Madaya nantinya dapat dijaga dengan baik guna menjadi tempat produktif dalam pengembangan potensi unggulan yang ada di Desa Arabika dan Sinjai lebih luasnya,” pesan Fahsul, seperti dikutip Holopis.com di Jakarta, Senin (5/8).

Sementara itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan, Pandu Heru Satrio menjelaskan, “Kawasan MADAYA merupakan program Dompet Dhuafa sebagai upaya untuk menyalurkan dana ZISWAF lebih efektif kepada masyarakat,” tutur Pandu.

Pada proses pembangunannya, Kawasan Madaya Sinjai juga merancang site plan area yang nantinya akan dibangun di sana seperti, Villa, Rumah Produksi Kopi, Aula Serbaguna, dan Green House. Nantinya semua bangunan ini akan menjadi wadah untuk pengembangan program pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Sinjai.

“Semoga program-program yang telah dijalankan di Kawasan Madaya Sinjai dapat menjadi contoh bagi kawasan lainnya yang akan dan sedang dijalankan oleh Dompet Dhuafa,” tambah Pandu.

Adapun dalam momen tersebut, turut hadir Kasrem 141 Toddopuli, Kolonel (Arm) Tejo Whiduro, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sinjai, Camat Sinjai Barat A. Nasrun, serta tokoh masyrakat Desa Arabika.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru