PAN Pastikan KIM Sepakat Usung Ahmad Luthfi di Jateng, Wakilnya Siapa?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno memastikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah sepakat untuk mengusung satu nama yang akan diusung sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah (Jeteng) 2024.

Adapun nama tersebut yakni Irjen Ahmad Luthfi, yang merupakan mantan Kapolda Jateng. Namun untuk wakilnya, Eddy mengaku KIM akan berembuk terkait siapa sosok yang tepat untuk menjadi pendamping Luthfi bertarung di kontestasi politik Jateng.

“KIM akan kompak Pak Luthfi. Wakilnya siapa ya itu kita akan rembuk lagi nanti,” kata Eddy dalam keterangannya pada Sabtu (3/8), seperti dikutip Holopis.com.

Dalam kesempatan yang sama, Eddy juga menanggapi ihwal potensi nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep untuk maju sebagai calon wakil gubernur di Pilkada Jateng. Ia mengatakan, bahwa seluruh nama di KIM masuk dalam radar prioritas.

“Kaesang kan juga KIM, jadi ya saya kira wajar saja kalau namanya disebut. Semua kader di dalam KIM tentu kita jadikan prioritas, kita akan bahas. Nanti seperti apa, saya kira itu biarlah ketua-ketua umum berdiskusi semua,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PAN sendiri telah menyatakan dukungannya terhadap Irjen Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) yang mengatakan, bahwa hal tersebut merupakan hasil keputusan rapat koordinator wilayah (rakorwil).

“Jadi PAN mendukung, mengusung, memenangkan Pak Ahmad Luthfi untuk Gubernur Jateng Periode 2024-2029,” kata Zulhas beberapa waktu lalu.

Zulhas menilai, pria yang kini menjabat sebagai Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri untuk penugasan di Kementerian Perdagangan (Kemendag) itu sukses dalam kariernya di kepolisian.

“Ya kan (Luthfi) sukses ya, sukses semuanya, semua sukses. (soal dekat dengan Jokowi) Saya juga dekat sekali,” ujarnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sudaryono Tegaskan Tak Ada Perang Bintang di Pilgub Jateng

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menegaskan tidak ada perang bintang dalam kontestasi pemilihan gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) yang akan berlangsung pada November mendatang.

Punya DNA Jawa, Luthfi-Yasin Dinilai Cocok Pimpin Jateng

Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen dinilai sangat cocok untuk menjadi pemimpin di provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Teman Seangkatan Andika Perkasa Jadi Ketua Timses Ahmad Luthfi – Taj Yasin

Tim pemenangan alias Timses bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen telah resmi diumumkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru