Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young di Semifinal Olimpiade Paris 2024, Simak Jadwalnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung jadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan di cabang olahraga badminton Olimpiade Paris 2024. Pemain yang akrab disapa Jorji itu pun akan melawan tunggal putri andalan Korea Selatan, An Se Young di semifinal. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa pertandingan badminton Olimpiade Paris 2024 digelar seluruhnya di La Chapelle Arena. Gregoria Mariska Tunjung pun berhak ke semifinal usai sukses melewati babak perempat final kontra Ratchanok Intanon asal Thailand.

Dalam pertandingannya, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menang dengan straight game langsung, 25-23 dan 21-9 atas ratu bulu tangkis Thailand tersebut.

Di sisi lain, An Se Young yang merupakan unggulan pertama mampu menyingkirkan jagoan Jepang, Akane Yamaguchi di perempat final dengan rubber game, 15-21, 21-17 dan 21-8.

Karena berada dalam satu bagan yang sama, Gregoria Mariska Tunjung pun kemudian akan berhadapan dengan An Se Young di semifinal nanti.

Jika dinilai di atas kertas, tentu Gregoria Mariska Tunjung kalah telak dari An Se Young, dimana wakil Korea Selatan itu selalu menang di setiap pertemuannya atas Jorji.

Tercatat, tujuh kali kemenangan didapat An Se Young atas Gregoria Mariska Tunjung. Ada pun pertemuan terakhirnya terjadi di Semifinal Singapore Open 2024, dimana Jorji kalah 14-21 dan 21-23.

Kendati demikian, Gregoria Mariska Tunjung masih berpeluang untuk bisa meraih kemenangan, sebab tengah dalam laju yang positif. Terbukti, bahwa Ratchanok Intanon pun dilibas habis olehnya.

Berikut ini jadwal badminton Indonesia di Olimpiade Paris 2024 :

Jadwal Badminton Olimpiade Paris 2024

Minggu (4/8)

  • Court 1/WS/Semifinal – Pukul 13.30 WIB : Gregoria Mariska Tunjung (8) vs An Se Young (Korea Selatan/1)
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Klasemen Sementara MotoGP 2024 : Francesco Bagnaia Tempel Jorge Martin Selisih 7 poin

Persaingan ketat di klasemen MotoGP 2024 semakin ketat di setiap serinya, setelah sempat selisih 26 poin usai Jorge Martin juara di sprint race MotoGP 2024. Kembali berubah, setelah balapan utama berlangsung.

MotoGP San Marino 2024 : Marc Marquez Juara, Jorge Martin Gak Terlihat

Marc Marquez akhirnya berhasil meraih juara di MotoGP San Marino 2024, setelah memanfaatkan keputusan Jorge Martin untuk mengganti ban motornya.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru