Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

CdM Indonesia Masih Tunggu Kabar Resmi IOC Soal Medali Perunggu Gregoria

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cdm Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie hingga kini masih menunggu kabar resmi dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengenai medali perunggu yang yang didapat Gregoria Mariska Tunjung secara dini, menyusul cederanya Carolina Marin di semifinal.

Seperti yang telah diketahui bersama, Gregoria Mariska Tunjung sejatinya baru saja kalah di semifinal Olimpiade Paris 2024 kontra An Se Young, 21-11, 13-21 dan 16-21.

Gregoria Mariska Tunjung pun dijadwalkan tanding dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Paris 2024, melawan pemain yang kalah pada laga antara Carolina Marin dari Spanyol melawan wakil China, He Bingjiao.

Namun, Carolina Marin mendapat cedera saat pertandingan berlangsung, dimana ia tak bisa melanjutkan permainannya dan harus meninggalkan lapangan.

Carolina Marin pun dinyatakan retired, yang kemudian menyusul kabar bahwa Marin mundur dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Paris 2024, yang akan berlangsung Senin (5/8).

Meski kemungkinan besar Gregoria Mariska Tunjung meraih medali perunggu, namun CdM Indonesia masih akan menunggu laporan resmi dari IOC perihal tersebut.

“Pertama-tama saya ingin ucapkan apresiasi Gregoria melalukan perlawanan ASY sampai di ujung, dia menang gim pertama, dia belum pernah menang di gim pertama sepanjang sejarah (lawan ASY). Memang kalah delapan kali, bermain layaknya ala juara,” ungkap Anindya, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Ini berkah bagi kita, tapi kita tunggu oficialnya, kelihatannya Marin tidak melanjutkan, tapi kita tunggu resminya. kita tidak mendahului. Tapi, apabila Gregoria mendapatkan perunggu, itu adalah prestasi itu dan di mata masyarakat Indonesia, ini adalah perjuangan insipiratif,” lanjutnya.

“Saya sebagai CdM mengucapkan selamat, ini inspirasi untuk seluruh atlet yang berlaga di Olimpiade. Terima kasih untuk teman-teman yang mendukung, NOC, dan lainnya,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Timnas U-17 Indonesia Boyong 30 Pemain TC di Spanyol

Timnas U-17 Indonesia telah mengumumkan daftar skuadnya untuk Pemusatan Latihan (TC) di Spanyol, dimana 30 pemain dibawa pelatih Nova Arianto untuk menjalankan agenda tersebut.

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United dan Borneo FC Main

Pekan ke-5 Liga 1 kembali berlanjut, dua pertandingan hari ini pun akan melibatkan dua tim papan atas seperti hal nya Madura United dan Borneo FC Samarina. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Rafael Struick Sah Join Brisbane Roar, Kontrak 1 Tahun di Tangan

Punggawa Timnas Indonesia Rafael Struick secara resmi bergabung bersama klub divisi utama Liga Australia Brisbane Roar. Struick pun dikabarkan telah menandatangani kontrak selama setahun penuh.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru