Arema FC Resmi Juara Piala Presiden 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arema FC keluar sebagai juara Piala Presiden 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan sengit Borneo FC melalui adu penalti.

Pertandingan final Piala Presiden 2024 antara Arema FC vs Borneo FC itu sendiri berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/8). Laga berakhir imbang 1-1 di 90 menit waktu normal, dimana adu penalti dimenangkan Singo Edan dengan skor 5-4.

Dalam pertandingannya, Borneo FC dan Arema FC sama-sama kuat dan saling jual beli serangan. Ada peluang di menit 10 dari Singo Edan melalui Dalberto Luan, namun tembakannya masih melenceng dari gawang Borneo FC.

Tak lama setelah itu giliran Borneo FC yang nyaris bikin gol melalui skema tendangan bebas. Sang eksekutor Stefano Lilipaly melepaskan umpan yang kemudian disambut Ronaldo Rodrigues, tetapi masih berujung buntu.

Di menit 37, giliran Arkhan Fikri yang melakukan percobaan, tembakannya masih belum berbuah manis. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Arema FC akhirnya berhasil membukukan skor berkat Wilian Marcilio melalui tembakan terukurnya. Singo Edan unggul 1-0.

Arema FC kemudian nyaris menggandakan skor seandainya sundulan Charles Lokolingoy tidak membentur mistar gawang Borneo FC.

Kemudian Borneo FC pun sukses menyamakan kedudukan skor lewat Leo Gaucho di menit 61, skor imbang 1-1.

Malapetaka kemudian menghampiri Borneo FC di 10 menit menjelang laga berakhir, dimana mereka harus bermain dengan 10 pemain usai Stefano Lilypaly diganjar kartu merah karena pelanggaran kerasnya.

Arema FC lantas berhasil membukukan skor di injury time berkat Lokolingoy, namun harus dianulir, sehingga skor tetap 1-1 sampai peluit panjang dibunyikan.

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke adu penalti, dimana Arema FC pada akhirnya berhasil menang dengan skor 5-4 pada adu tos-tosan tersebut.

Dengan demikian, Arema FC berhak keluar sebagai juara Piala Presiden 2024, dan trofi ini jadi yang keempat bagi Singo Edan.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jorge Martin Menyesal Salah Strategi di MotoGP San Marino 2024

Strategi Jorge Martin masuk pit stop untuk mengganti ban saat balapan di MotoGP San Marino 2024, menjadi sebuah kesalahan yang fatal. Apalagi, saat itu pembalap Pramac Ducati ini sedang berada di posisi depan.

Klasemen Sementara MotoGP 2024 : Francesco Bagnaia Tempel Jorge Martin Selisih 7 poin

Persaingan ketat di klasemen MotoGP 2024 semakin ketat di setiap serinya, setelah sempat selisih 26 poin usai Jorge Martin juara di sprint race MotoGP 2024. Kembali berubah, setelah balapan utama berlangsung.

MotoGP San Marino 2024 : Marc Marquez Juara, Jorge Martin Gak Terlihat

Marc Marquez akhirnya berhasil meraih juara di MotoGP San Marino 2024, setelah memanfaatkan keputusan Jorge Martin untuk mengganti ban motornya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru