Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

PKB Tuding PBNU Berpotensi Memecah Belah Umat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) hingga saat ini masih menentang keberadaan Panitia Khusus bentukan PBNU.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menyebut keberadaan Pansus tersebut hanya berpotensi memecah belah umat.

“Pansus itu menyalahi aturan dan hasilnya hanya akan menambah kisruh dan memecah belah umat,” kata Jazilul dalam pernyataannya pada Jumat (2/8) seperti dikutip Holopis.com.

Jazilul bahkan menuduh, Gus Ipul telah membawa NU melenceng jauh dari tujuan awal pendiriannya.

“Gus Ipul telah membawa NU melenceng jauh dari khittah NU 1926 sebagai ormas keagamaan dan kemasyarakatan. Maka NU harus dikembalikan lagi pada sejarah pendiriannya,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, PBNU mencurigai bahwa PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) sudah mulai berupaya melarikan sejarah pendirian partai politik tersebut.

Sekjen PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menjelaskan, belakangan ini para elite PKB kerap membuat pernyataan yang melenceng dari fatsun awal berdirinya partai.

Yang lebih miris ketika elite PKB diduga telah melakukan upaya yang nyata dan sistematis menjauhkan partai dari struktural NU.

“Langkah ini setelah melihat pernyataan elite PKB yang ahistoris. Ada tanda-tanda mereka akan membawa lari dari sejarah berdirinya PKB,” kata Gus Ipul dalam keterangannya, Jumat (26/7).

Padahal, sejak awal PKB didirikan oleh struktur PBNU hingga ke cabang dan ranting pengurus NU. Jika tidak ada struktur NU, PKB dipastikan tidak akan pernah terbentuk.

Selain itu, dia menilai ada beberapa pernyataan elite PKB yang menganggap bahwa PBNU tidak perlu didengarkan. Padahal, tanpa mendengarkan PBNU, menurut Gus Ipul, PKB terbukti gagal dalam pemilihan presiden beberapa waktu lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Habib Syakur Kritik Pedas Rizieq Shihab soal Ganyang Fufufafa

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru