Olimpiade Paris 2024 : Spanyol Sikat Jepang 3-0, La Furia Roja Lolos ke Semifinal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Spanyol mengamankan satu tiket semifinal Olimpiade Paris 2024, usai berhasil melibas habis Jepang di perempat final dengan skor 3-0 tanpa balas.

Pertandingan antara Jepang vs Spanyol itu sendiri digelar di Groupama Stadium, Jumat (2/8) malam WIB. La Furia Roja yang unggul dari segi kedalaman skuad, jelas mendominasi penguasaan bola.

Bahkan, Spanyol berhasil membukukan skor di menit 11, dimana Fermin Lopez sukses melepaskan tembakan terukurnya dari luar kotak penalti yang sulit diamankan kiper Jepang.

Jepang sejatinya merespon, dimana sejumlah peluang berhasil diciptakan. Bahkan sempat mencetak gol atas nama Mao Hosoya, namun harus dianulir VAR karena dianggap ada offside terlebih dahulu.

Hasoya nyaris bikin gol penyeimbang lagi, dimana ia menyambut tendangan bebas dari Koki Saito yang membentur mistar gawang terlebih dahulu. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Usai turun minum, Spanyol kembali melakukan percobaan melalui Fermin Lopez, namun masih bisa diamankan kiper Jepang, Leo Kakubo.

Fermin Lopez kemudian sukses menciptakan gol keduanya di menit 73, bermula dari tendangan sudut yang kemudian mengarah ke Fermin, lalu tembakan voli pun dilepaskan hingga merobek gawang Kakubo.

Tak sampai situ, Spanyol kembali mencetak gol dari tendangan sudut di menit 86. Skema tendangan sudut itu berbuah kemelut di mulut gawang Jepang, dan berhasil dimanfaatkan Abel Ruiz menjadi gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 3-0 tanpa balas untuk kemenangan Spanyol atas Jepang.

Dengan demikian, Spanyol berhak melangkah ke babak semifinal cabang olahraga sepakbola putra Olimpiade Paris 2024.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Klasemen Sementara MotoGP 2024 : Francesco Bagnaia Tempel Jorge Martin Selisih 7 poin

Persaingan ketat di klasemen MotoGP 2024 semakin ketat di setiap serinya, setelah sempat selisih 26 poin usai Jorge Martin juara di sprint race MotoGP 2024. Kembali berubah, setelah balapan utama berlangsung.

MotoGP San Marino 2024 : Marc Marquez Juara, Jorge Martin Gak Terlihat

Marc Marquez akhirnya berhasil meraih juara di MotoGP San Marino 2024, setelah memanfaatkan keputusan Jorge Martin untuk mengganti ban motornya.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru