Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Olimpiade Paris 2024 : Mesir ke Semifinal Usai Menang Adu Penalti Kontra Paraguay

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mesir berhasil melangkah ke babak semifinal Olimpiade Paris 2024, usai menang atas Paraguay melalui adu penalti 5-4 dalam skor 1-1 di waktu normal.

Pertandingan antara Mesir vs Paraguay digelar di Stade de Velodrome, Sabtu (3/8) dini hari WIB. Kedua tim tampil saling melakukan serangan sepanjang babak pertama, namun sejumlah peluang yang ada masih berujung buntu.

Paraguay akhirnya berhasil memecah kebuntuan di babak kedua atau tepatnya pada menit 71. Bermula dari bola yang dialirkan Julio Enciso kemudian diterima Diego Gomez dan langsung melakukan penetrasi hingga melepaskan tembakan yang sulit dijangkau kiper Mesir. Paraguay unggul 1-0.

Paraguay sejatinya nyaris saja meraih kemenangan, namun malapetaka menghampiri mereka menjelang pertandingan berakhir.

Mesir sukses menyamakan kedudukan skor yang bermula dari umpan silang dari sisi kanan, kemudian berhasil disundul Ibrahim Adel menjadi gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor bertahan 1-1. Pertandigan pun berlanjut ke perpanjangan waktu.

Pada momen perpanjangan waktu itu, sejumlah peluang berhasil diciptakan kedua tim, tetapi tidak ada gol yang tercipta. Ada pun Mesir yang nyaris bikin gol melalui tembakan Gatito Fernandez, tetapi masih belum membuahkan hasil.

Skor masih 1-1 di perpanjangan waktu tersebut, pertandingan lantas dilanjutkan ke babak adu penalti.

Mesir kemudian mampu keluar sebagai pemenangnya dengan skor 5-4 di babak penalti.

Alhasil, Paraguay gagal melangkah ke semifinal Olimpiade Paris 2024. Sementara Mesir berhak melaju ke fase tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United dan Borneo FC Main

Pekan ke-5 Liga 1 kembali berlanjut, dua pertandingan hari ini pun akan melibatkan dua tim papan atas seperti hal nya Madura United dan Borneo FC Samarina. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Rafael Struick Sah Join Brisbane Roar, Kontrak 1 Tahun di Tangan

Punggawa Timnas Indonesia Rafael Struick secara resmi bergabung bersama klub divisi utama Liga Australia Brisbane Roar. Struick pun dikabarkan telah menandatangani kontrak selama setahun penuh.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : Indonesia Mainkan 3 Wakil di Fase Awal

China Open 2024 akan mempertandingkan hari pertama babak 32 besar, Indonesia pun bakal menampilkan tiga wakilnya pada fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru