Joe Biden Geram, Telepon Netanyahu Kasih Peringatan Soal Konflik di Gaza!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Joe Biden dikabarkan menghubungi Perdana Menteri Israel (PM) Benjamin Netanyahu perihal konflik di kawasan Gaza Palestina. Biden pun diklaim turut memerintahkan Netanyahu untuk tidak menambah ketegangan di Palestina.

Dikutip Holopis.com dari Axios, komunikasi antara Biden dan Netanyahu terjalin dan Biden secara khusus meminta kepada Netanyahu untuk sesegera mungkin melakukan gencatan senjata di Gaza.

Ada pun peringatan tersebut kabarnya merupakan buntut dari tewasnya pimpinan Hamas, Ismail Haniyeh baru-baru ini, dimana hal itu bisa memungkinkan terjadinya perang regional.

Komunikasi antara Biden dan Netanyahu tersebut pun dikonfirmasi oleh Gedung Putih, dimana disebutkan bahwa kedua pimpinan negara tersebut berbicara membahas mengenai kemiliteran kedua negara.

“Presiden membahas upaya untuk mendukung pertahanan Israel terhadap ancaman, termasuk terhadap rudal balistik dan pesawat tanpa awak (drone), termasuk pengerahan militer fedensif AS yang baru,” pernyataan Gedung Putih.

Kemudian ada pun yang ada dalam pembahasan Biden dan Netanyahu yakni menyangkut persiapan militer gabungan kedua negara untuk mengantisipasi balasan Iran dan Hizbullah. Selain itu, Biden juga diklaim turut memperingatkan Netanyahu.

Disebutkan bahwa Biden memberikan ultimatum kepada Netanyahu, dimana ‘jika Israel kembali membuat ketegangan’, Israel tak boleh mengandalkan Amerika Serikat kembali sebagai benteng penyelamatnya.

Sebagai informasi tambahan, hingga kini sudah ada sekitar 39.500 warga Palestina meninggal dunia dalam kurun waktu 10 bulan terakhir sejak serangan lanjutan di Jalur Gaza pada 7 Oktober 2023.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Israel Bunuh 14 Orang di Suriah

Belum selesai menyerang Hamas di Palestina, Israel semakin meluaskan serangannya kali ini di Suriah.

Trump Mau Gebuk Balik Negara yang Tinggalkan Dolar

Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump mengaku geram dengan negara-negara yang berupaya meninggalkan dolar AS dalam transasksi perdagangan mereka, atau yang dikenal dengan istilah dedolarisasi.

Mpox Masuk India Dari Pengunjung Luar Negeri

Kasus Mpox semakin meraja rela di beberapa negara di dunia. Kali ini, India mencatat ada kasus dugaan mpox ditemukan di seorang pria yang baru saja melakukan perjalanan dari negara yang sedang menderita wabah itu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru