Jadwal Semifinal Bola Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cabang olahraga (cabor) sepak bola Olimpiade Paris 2024 akan segera bergulir, simak jadwalnya sebagai berikut.

Sebelum lebih lanjut, perlu diketahui bersama bahwa sebanyak empat tim sudah berhak memastikan langkahnya ke semifinal bola Olimpiade Paris 2024, yakni tim tuan rumah Prancis, Spannyol, Maroko dan Mesir.

Bahkan, keempatnya telah terjadwalkan, dimana Maroko akan melawan Spanyol. Sementara itu, tim tuan rumah Prancis akan menghadapi Mesir.

Sebelumnya, babak perempat final bola Olimpiade Paris 2024 dibuka oleh laga antara Maroko vs Amerika Serikat, pada Jumat (2/8) malam WIB.

Maroko berhasil meraih kemenangan dengan skoe telak 4-0 tanpa balas. Satu gol diantaranya dicetak di babak pertama melalui titik putih berkat torehan Soufiane Rahimi.

Kemudian tiga gol lainnya diciptakan di babak kedua, diantaranya oleh Ilias Akhomach, Achraf Hakimi dan Mehdi Maouhoub yang juga dari titik putih.

Setelah itu ada Jepang vs Spanyol, dimana La Furia Roja berhasil menang 3-0 tanpa balas atas jagoan Asia tersebut.

Tiga gol kemenangan Spanyol atas Jepang itu sendiri dicetak oleh brace Fermin Lopez dan gol lainnya oleh Abel Ruiz.

Keesokan harinya atau tepatnya pada waktu dini hari WIB, ada Mesir yang harus bermain imbang melawan Paraguay dengan skor 1-1.

Pertandingan keduanya pun harus diselesaikan hingga adu penalti, karena kedua tim masih belum menciptakan gol kemenangan di babak tambahan tidak 2×15 menit.

Dalam pertandingannya, Paraguay mampu unggul lebih dulu melalui Diego Gomez di menit 71, lalu disamakan Mesir di menit 88 berkat Ibrahim Adel. Kemudian pada babak adu penalti, Mesir pada akhirnya menang dengan skor 5-4.

Kemudian masuk pada pertandingan yang amat ditunggu. Disebut final dini, laga Prancis vs Argentina tersaji di babak perempat final.

Pertandingan berlangsung sengit, dimana Les Bleus pada akhirnya menang dengan skor 1-0 tanpa balas berkat gol Jean-Philippe Mateta di menit lima.

Jadwal Semifinal Bola Olimpiade Paris 2024

  • Senin (5/8) Pukul 23.00 WIB : Maroko vs Spanyol
  • Selasa (6/8) Pukul 02.00 WIB : Prancis vs Mesir
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Klasemen Sementara MotoGP 2024 : Francesco Bagnaia Tempel Jorge Martin Selisih 7 poin

Persaingan ketat di klasemen MotoGP 2024 semakin ketat di setiap serinya, setelah sempat selisih 26 poin usai Jorge Martin juara di sprint race MotoGP 2024. Kembali berubah, setelah balapan utama berlangsung.

MotoGP San Marino 2024 : Marc Marquez Juara, Jorge Martin Gak Terlihat

Marc Marquez akhirnya berhasil meraih juara di MotoGP San Marino 2024, setelah memanfaatkan keputusan Jorge Martin untuk mengganti ban motornya.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru