Jadwal Badminton Olimpiade Paris 2024 Hari Ini : Gregoria Main di Perempat Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung jadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan di cabang olahraga (cabor) badminton Olimpiade Paris 2024. Pemain yang akrab disapa Jorji itu pun akan melakoni laga berat di fase tersebut.

Sebelum itu, seperti yang telah diketahui bersama bahwa Gregoria Mariska Tunjung berhasil melangkah ke babak perempat final badminton OIimpiade Paris 2024, usai menang atas Kim Ga Eun asal Korea Selatan di 16 besar, dengan rubber game 21-4, 8-21 dan 23-21.

Gregoria Mariska Tunjung pun akan menghadapi ratu bulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon di perempat final. Mengingat Ratchanok mendapatkan bye di 16 besar, sehingga langsung lolos ke perempat final.

Pertandingan keduanya di perempat final nanti jadi yang kesembilan kalinya, dimana secara head to head Gregoria Mariska Tunjung baru bisa menang sekali.

Namun menariknya, hasil kemenangan itu didapat belum lama ini, atau tepatnya ketika perhelatan Uber Cup 2024 Maret lalu dengan straight game langsung, 22-20 dan 21-18.

Kemudian, Gregoria Mariska Tunjung juga patut percaya diri, sebab dari segi ranking ia menang telak. Jorji duduk di ranking 8 dunia, sedangkan Rachanok Intanon di posisi 21.

Gregoria Mariska Tunjung pun siap berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih hasil terbaik.

“Masuk babak 8 besar, saya punya target itu, percaya dulu sama diri sendiri kalau saya bisa berusaha keras, berusaha maksimal juga,” kata Gregoria.

Berikut ini jadwal badminton Indonesia di cabang olahraga badminton Olimpiade Paris 2024 :

Jadwal Badminton Olimpiade Paris 2024 Hari Ini

Sabtu (3/8)

  • Court 1/WS/Perempat Final – Pukul 14.40 WIB : Gregoria Mariska Tunjung (8) vs Ratchanok Intanon (Thailand/21)
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Klasemen Sementara MotoGP 2024 : Francesco Bagnaia Tempel Jorge Martin Selisih 7 poin

Persaingan ketat di klasemen MotoGP 2024 semakin ketat di setiap serinya, setelah sempat selisih 26 poin usai Jorge Martin juara di sprint race MotoGP 2024. Kembali berubah, setelah balapan utama berlangsung.

MotoGP San Marino 2024 : Marc Marquez Juara, Jorge Martin Gak Terlihat

Marc Marquez akhirnya berhasil meraih juara di MotoGP San Marino 2024, setelah memanfaatkan keputusan Jorge Martin untuk mengganti ban motornya.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru