Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Badminton Olimpiade Paris 2024 : Head to Head Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi Ratchanok Intanon asal Thailand di perempat final Olimpiade Paris 2024. Simak head to head (H2H) kedua wakil tersebut.

Sebelum lebih lanjut, perlu diketahui bersama bahwa Gregoria Mariska Tunjung jadi satu-satunya wakil badminton Indonesia yang berhasil melangkah ke babak perempat final Olimpiade Paris 2024.

Pencapaian itu didapat usai Gregoria Mariska Tunjung menang atas wakil Korea Selatan, Kim Ga Eun dengan rubber game 21-4, 8-21 dan 23-21 di babak 16 besar badminton Olimpiade Paris 2024, Jumat (2/8).

Gregoria pun sudah ditunggu Ratchanok Intanon di perempat final, dimana ratu bulu tangkis Thailand itu langsung mencapai fase tersebut selepas fase grup karena mendapatkan bye.

Beban berat jelas ada di pundak Gregoria Mariska Tunjung. Selain jadi tumpuan Indonesia di cabor badminton, pemain yang akrab disapa Jorji itu pun kalah secara rekor pertemuan atas Ratchanok Intanon.

Pertandingan perempat final Olimpiade Paris 2024 nanti merupakan pertemuan ke-9 untuk kedua wakil, dimana Ratchanok menang head to head dengan delapan kemenangan berbanding satu kemenangan untuk Gregoria Mariska Tunjung.

Kendati demikian, satu-satunya kemenangan tersebut didapat Gregoria Mariska Tunjung belum lama ini, atau tepatnya di Uber Cup 2024 Maret lalu.

Praktis itu jadi pertemuan paling terbaru bagi kedua wakil, ketika itu Gregoria menang dengan straight game langsung 22-20 dan 21-18.

Gregoria Mariska Tunjung pun pantas untuk lebih diunggulkan pada pertandingan nanti, sebab memang di atas keras Jorji unggul secara ranking dengan menempati posisi 8 dunia, sedangkan Ratchanok Intanon ada di ranking 21.

Head to Head

  • Gregoria Mariska Tunjung 1 vs 8 Ratchanok Intanon (Pertemuan Terakhir : Uber Cup 2024 22-20/21-18)
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United dan Borneo FC Main

Pekan ke-5 Liga 1 kembali berlanjut, dua pertandingan hari ini pun akan melibatkan dua tim papan atas seperti hal nya Madura United dan Borneo FC Samarina. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Rafael Struick Sah Join Brisbane Roar, Kontrak 1 Tahun di Tangan

Punggawa Timnas Indonesia Rafael Struick secara resmi bergabung bersama klub divisi utama Liga Australia Brisbane Roar. Struick pun dikabarkan telah menandatangani kontrak selama setahun penuh.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : Indonesia Mainkan 3 Wakil di Fase Awal

China Open 2024 akan mempertandingkan hari pertama babak 32 besar, Indonesia pun bakal menampilkan tiga wakilnya pada fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru