Badminton Olimpiade Paris 2024 : Gregoria Tembus ke Semifinal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung berhasil melangkah ke babak semifinal badminton Olimpiade Paris 2024, usai sukses mengandaskan ratu bulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon 2-0 (25-23 dan 21-9) di perempat final.

Pertandingan perempat final badminton Olimpiade Paris 2024 tersebut berlangsung di La Chapelle Arena, Paris, Sabtu (3/8) sore WIB. Gregoria Mariska Tunjung bermain sengit kontra Ratchanok Intanon sejak awal set.

Keduanya, baik Gregoria Mariska Tunjung maupun Ratchanok Intanon saling kejar mengejar poin. pemain yang akrab disapa Jorji itu mampu memimpin lebih dahulu dengan skor 7-5.

Perlahan disusul Ratchanok Intanon menjadi 8-8, namun Gregoria masih unggul dalam menutup interval 11-10.

Kemudian ada momen dimana Gregoria Mariska Tunjung tertinggal cukup jauh hingga tiga poin 15-18 dari Ratchanok Intanon. Namun berhasil bangkit dan meraih keunggulan pada angka 20-19. Juz terjadi, sampai pada akhirnya Jorji menang 25-23.

Kemenangan itu nampaknya meningkatkan kepercayaan diri Gregoria Mariska Tunjung, dimana pada set kedua Jorji tampil ciamik dengan keunggulan telak 11-9 di interval.

Laju poin Gregoria Mariska Tunjung semakin tak terkejar, dimana Jorji pada akhirnya mampu menang telak 21-9 di set kedua.

Dengan demikian, Gregoria Mariska Tunjung berhak melangkah ke babak semifinal olimpiade Paris 2024.

Di babak semifinal badminton Olimpiade Paris 2024 nanti, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi jagoan Korea Selatan, An Se Young yang sukses mengalahkan tunggal putri andalan Jepang Akane Yamaguchi.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Klasemen Sementara MotoGP 2024 : Francesco Bagnaia Tempel Jorge Martin Selisih 7 poin

Persaingan ketat di klasemen MotoGP 2024 semakin ketat di setiap serinya, setelah sempat selisih 26 poin usai Jorge Martin juara di sprint race MotoGP 2024. Kembali berubah, setelah balapan utama berlangsung.

MotoGP San Marino 2024 : Marc Marquez Juara, Jorge Martin Gak Terlihat

Marc Marquez akhirnya berhasil meraih juara di MotoGP San Marino 2024, setelah memanfaatkan keputusan Jorge Martin untuk mengganti ban motornya.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru