Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

AS Roma Sah Boyong Artem Dovbyk, Mesin Gol Girona

HOLOPIS.COM, JAKARTA – AS Roma secara resmi mendatangkan Artem Dovbyk dari Girona, dimana pemain Timnas Ukraina tersebut merupakan mesin gol Girona sekaligus top skor LaLiga musim lalu.

“AS Roma dengan senang hati menyambut Artem Dovbyk ke dalam keluarga Giallorissi,” tulis pengumuman AS Roma, seperti dikutip Holopis.com.

Artem Dovbyk akan mengenakan nomor punggung 11 bersama AS Roma. Namun, durasi kontraknya tak dicantumkan pihak klub. Bahkan, dalam laporan Transfermarkt pun tidak tertera sampai kapan kontrak pemain Ukraina itu berakhir.

Menariknya, sempat ada kontroversi dalam mengenalkan Artem Dovbyk, dimana sang agen kemudian memamerkan nomor punggung sembilan, yang sejatinya sudah ada pemiliknya yaitu Tammy Abraham.

Kemudian, laporan lain juga mengungkapkan bahwa AS Roma harus rela merogoh kocek sebesar 30,5 juta Euro untuk mendapatkan Artem Dovbyk dari Girona. Selain itu, ada pula klausul tambahan senilai 5,5 juta Euro soal bonus kinerja.

Harga tersebut menjadi realistis, sebab Artem Dovbyk tampil cemerlang bersama Girona musim lalu. Bagaimana tidak, ia sukses menyumbangkan sebanyak 24 gol dan delapan assist dalam 36 pertandingannya.

Torehan itu membuat Artem Dovbyk jadi top skor LaLiga musim 2023/2024, melewati pemain-pemain sekelas Jude Bellingham, Lewandowski dan lain-lain.

Berkat kegemilangan Artem Dovbyk juga, Girona pada akhirnya menempati posisi tiga klasemen dan berhak bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru