Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Minta Maaf

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa syukur bahwa Indonesia masih eksis di usianya yang ke 79 tahun ini. Bagi Jokowi, ini adalah sebuah anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa yang patut untuk disyukuri.

“Dengan perlindungan dan anugerah Allah SWT, hingga hampir 79 tahun kemerdekaan, Indonesia berhasil bertahan dari berbagai krisis dan tantangan global,” kata Presiden Jokowi dalam kegiatan Zikir dan Doa Kebangsaan 79 Tahun Indonesia di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (1/8) malam seperti dikutip Holopis.com.

Ia harap semua stakeholder bangsa Indonesia selalu bersama memperkuat tali persaudaraan dan persatuan untuk menyongsong Indonesia yang lebih baik lagi.

“Ke depan, kita harus selalu menjaga persatuan, saling tolong menolong, saling menguatkan, saling mendoakan, dan bekerja sama untuk kemajuan Indonesia yang kita cintai,” ujarnya.

Pesan ini disampaikan Jokowi, karena setiap saat tantangan Indonesia akan semakin berat dan kompleks. Sehingga persatuan dan kesatuan menjadi kunci penting eksistensi Indonesia sebagai bentuk bangsa dan negara.

“Sebab tantangan ke depan akan semakin sulit,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi pun menyampaikan ucapan permohonan maafnya kepada seluruh bangsa Indonesia atas semua kesalahan dan kekhilafan selama memimpin Indonesia.

Ucapan permohonan maaf ini disampaikan Jokowi sekaligus mengatasnamakan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, di mana keduanya akan mengakhiri masa kepemimpinan nasional mereka selama satu periode terakhir di bulan November 2024.

“Di acara dzikir dan doa kebangsaan ini, dengan segenap kesungguhan dan kerendahan hati, izinkanlah saya dan Prof KH Ma’ruf Amin ingin memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan selama menjalankan amanah sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,” ucapnya.

Lantas, Jokowi juga mengajak semua masyarakat untuk selalu mendoakan dan mendukung kepemimpinan nasional agar Indonesia selalu mendapatkan kebaikan di kemudian hari.

“Saya mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu mendoakan negara kita agar dengan bantuan dan seizin Allah SWT, Indonesia dapat menjadi bangsa dan negara yang maju.” pungkas Jokowi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru