Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Fajar/Rian Minta Maaf Usai Langkahnya di Olimpiade Paris 2024 Terhenti

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus angkat koper dari Olimpiade Paris 2024, mereka pun meminta maaf karena belum mampu melangkah ke fase berikutnya.

Sebelumnya diketahui, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan Liang Wei Keng/Wang Chang asal China pada babak perempat final, Kamis (1/8) malam WIB.

Dalam pertandingannya di Porte de la Chapelle Arena, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dengan skor sengit yakni straight game 22-24 dan 20-22.

Kekalahan itu sekaligus menghentikan langkah Fajar/Rian untuk bisa melaju lebih jauh di Olimpiade Paris 2024.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia, PBSI, NOC karena belum bisa melaju ke babak berikutnya,” ungkap Fajar Alfian, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Tidak ada atlet yang mau kalah dan kami kecewa. Memang tidak ada yang tidak mungkin, bisa saja kami bermain di Olimpiade berikutnya tapi kami realistis, umur kami tidak muda lagi jadi kami patut bersyukur bisa bermain di Olimpiade pertama ini. Apapun hasilnya, kami sudah maksimal,” tambahnya.

Lebih lanjut, Fajar juga mengungkapkan bahwa hawa ketegangan masih menyelimuti dirinya dan juga Rian, sebab memang ini adalah Olimpiade pertama bagi keduanya.

“Semua atlet pasti mau tampil 100% tapi di dalam lapangan pasti ada rasa tegang dan lain-lainnya, itu yang belum bisa diatasi,” ujarnya lagi.

“Ini Olimpiade pertama kami, kami sudah coba lebih tenang, lebih rileks dan banyak berdiskusi dengan pelatih, dengan tim psikolog tapi di lapangan memang ada aura yang berbeda,” tambahnya.

Senada dengan Fajar, Rian juga mengungkapkan bahwa dirinya juga merasakan ketegangan tersebut. Namun di sisi lain, menurutnya lawan bermain lebih baik di laga tersebut.

“Olimpiade pertama ini tidak mudah, kami baru merasakan atmosfernya. Dari awal-awal pun tidak mudah, kami merasakan bagaimana tegangnya pas masuk lapangan,” kata Rian.

“Lawan bermain sangat baik, kami sebenarnya sudah mencoba dengan strategi yang disiapkan. Lebih banyak menyerang di gim kedua dan kami bisa unggul beberapa poin tapi kami belum bisa menyelesaikan dengan kemenangan,” sambungnya

“Beberapa kali kami kalah di poin-poin seperti ini dengan mereka, itu masih menjadi pekerjaan rumah kami,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru