Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Bakamla Evakuasi Penumpang Kapal KM Niki Sejahtera yang Terbakar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakamla RI (Badan Keamanan Laut) melalui KN Singa Laut-402 melakukan proses evakuasi para penumpang dan kru kapal KM Niki Sejahtera yang terbakar di perairan Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Kamis (1/8).

Dalam siaran pers Bakamla RI, kapal KM Niki mengalami kebakaran di bagian car desk. KM Niki Sejahtera diketahui sedang melaksanakan pelayaran dari Surabaya menuju Banjarmasin.

Kapal ini memiliki panjang 131 meter dengan tonase 9982 GT dan membawa muatan yang terdiri dari 9 truk tronton, 26 truk besar, 7 truk kecil, 6 mobil pribadi, 4 sepeda motor, 5 Tosa golongan 2B, serta 1 Tosa golongan 3B. Selain itu, kapal ini juga mengangkut 44 kru dan 108 penumpang.

Informasi kebakaran inipun direspon oleh KN Singa Laut-402 yang dikomandani oleh Letkol Bakamla M. Rita Udin saat sedang melaksanakan operasi mandiri Jalanusa III/24.

“Mereka menerima informasi dari MV Meratus Kapuas pada pukul 14.00 WIT bahwa KM Niki Sejahtera mengalami kebakaran di posisi 05° 11′ 187″ S dan 113° 43′ 943″ E,” tulis siaran pers Bakamla seperti dikutip Holopis.com.

Menindaklanjuti informasi tersebut, KN Singa Laut-402 segera mendekati KM Niki Sejahtera untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan (SAR).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan Sabu di Nunukan

TNI melalui Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 11 Kostrad mengamankan pelaku penyelundupan narkotika jenis sabu di Pelabuhan Tunon Taka, Kabupaten Nunukan.

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal di Tarakan

TNI AL melalui Lantamal XIII Tarakan mengamankan sejumlah pelaku penyelundupan kosmetik ilegal melalui wilayah perairan Kota Tarakan, Provinsi Kalimatan Utara.

TNI Gagalkan Penyelundupan Pakaian Bekas di Nunukan, Tapi Pelaku Kabur

TNI dari Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad Pos Aji Kuning dan Satgas Intel Dam VI/Mulawarman berhasil menggagalkan upaya penyelundupan lima bal pakaian bekas (balpress) di wilayah perbatasan RI-Malaysia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru