Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Ada Vaksinasi PIN Polio Gratis di Stasiun, Catat Tanggalnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta bersama PT KAI Daop 1 siagakan tenaga medis untuk program Imunisasi Nasional (PIN) di beberapa stasiun wilayah Daop 1 Jakarta.

Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, selain mendukung program nasional Indonesia Bebas Polio, kegiatan ini dilakukan di stasiun, karena stasiun merupakan salah satu tempat publik yang menjangkau banyak orang atau masyarakat umum.

“Stasiun juga memiliki tempat yang aman untuk penumpang atau masyarakat yang membawa anak-anak,” kata Ixfan saat dikonfirmasi Holopis.com, Jumat (2/8).

Dikatakan Ixfan, kegiatan ini dimulai pada tanggal 23 Juli 2024 dan akan diakhiri pada 17 Agustus 2024 mendatang, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Stasiun yang gelar PIN Polio gratis yaitu :

  1. Stasiun Tanah Abang dimulai 27 – 31 Juli 2024.
  2. Stasiun Angke pada 30 Juli 2024.
  3. Stasiun Pasar Senen pada 26 – 28 Juli 2024.
  4. Stasiun Kebayoran 30 Juli – 16 Agustus 2024.
  5. Stasiun Jatinegara 30 Juli 2024.
  6. Stasiun Duri 2 – 3 Agustus 2024.
  7. Stasiun Krenceng 29 Juli – 3 Agustus 2024.
  8. Stasiun Juanda pada 29 Juli – 4 Agustus 2024.
  9. Stasiun Palmerah dimulai 3 – 4 Agustus 2024 (rencana).
  10. Stasiun Mangga Besar: 3 – 4 Agustus 2024.

“Dengan diselenggarakannya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di beberapa wilayah stasiun Daop 1 Jakarta, kami sangat mengapresiasi Dinas Kesehatan Pemprov DKI. Dengan semangat kolaborasi dan memberikan pelayanan kepada warga masyarakat, khususnya pelanggan kereta api, dengan mudah dan efisien bisa memanfaatkan vaksinasi Polio pada saat bepergian menggunakan jasa angkutan kereta api,” imbuhnya.

Salah satu penumpang yang memanfaatkan fasilitas PIN Polio, Siti Alimah Sari (36) warga Serpong bekerja di kawasan Pejaten ini mengaku sengaja datang ke Stasiun Kebayoran membawa ke dua anaknya yang bernama Revano Putra Juharta (5) Dan Vania Putri Juharta (2) untuk PIN Polio.

“Awalnya tahu kemaren. Lalu hari ini datang bawa anak-anak ke sini, sekalian saya bawa kerja sebentar. Sebab saya ketinggalan vaksin di posyandu sekitar rumah saya waktu hari senin lalu,” kata Alimah.

Alimah mengapresiasi PT KAI Daop 1 dan Dinkes DKI Jakarta yang membuat kegiatan PIN Polio di stasiun, terlebih bagi orang tua yang merupakan seorang pekerja seperti dirinya.

“Ini sangat memudahkan kami. Karena banyak orang tua dua-duanya bekerja kan sibuk gak sempet. Jadi kalau di stasiun gini, ya semakin menjangkau kami yang pekerja,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pj. Gubernur Heru Budi Resmikan Groundbreaking RTH Eks Johar Baru Teater

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Derah Khusus Jakarta,...

Ada Pekerjaan Konstruksi CP201 MRT Jakarta Fase 2A, PT MRT Jakarta LaKukan Rekayasa Lalu Lintas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT MRT Jakarta (Perseroda) berlakukan rekayasa...

Disbud Jakarta Lakukan Konservasi Museum Pembebasan Irian Barat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi DKI Jakarta,...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru