Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Teroris Papua Bunuh Supir Truk di Kabupaten Yahukimo

HOLOPIS.COM, PAPUA – Teroris Papua kembali berulah dengan melakukan penyerangan terhadap salah seorang warga di Kampung Masi, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan pada Rabu (31/7).

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz, Brigjen Faizal Rahmadani mengungkapkan, insiden itu bermula saat pengemudi truk Abdul Muzakir hendak mengambil kayu di Kampung Masi sembari mengangkut 15 orang warga kampung.

“Tiba-tiba muncul enam orang KKB yang salah seorang di antaranya membawa satu pucuk senjata laras panjang diduga jenis SS2,” kata Faizal Rahmadani dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (1/8).

Melihat situasi tidak aman, korban Abdul Muzakir panik dan berusaha memutar balik kendaraannya. Namun, saat memutar balik truknya terperosok dan kondisi mesin mati seketika.

Korban Abdul bersama rekannya Neri Ommu pun berusaha melarikan diri dari kejaran para teroris Papua yang juga membawa sebilah parang. Abdul Muzakir pun mengalami nasib naas karena tidak berhasil melarikan diri dari kejaran para teroris Papua.

Sementara itu, Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto mengungkapkan, korban tewas dengan luka sayatan di sekujur tubuhnya.

“Korban ditemukan tewas dengan luka sayatan dan luka tusukan perut bawah,” kata Heru Hidayanto.

Tak hanya menghabisi nyawa warga, para teroris Papua itu kemudian juga membakar truk yang sempat terperosok ke jurang.

Sementara itu, jenazah korban telah dibawa ke RSUD Dekai. Heru mengaku pihaknya masih mencari keberadaan 15 orang lainnya, dia menduga mereka telah kembali ke rumah masing-masing.

Dia menuturkan, aparat masih melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap para pelaku. Heru mengaku situasi di Yahukimo kembali memanas, sehingga masyarakat diharapkan terus waspada.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru