Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Pratikno Pastikan Tidak Ada Reshuffle : Wong Saya Aja Enggak Tahu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Sekertaris Negara Pratikno kembali menegaskan perihal kabar reshuffle yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi dalam waktu dekat. Dimana dikabarkan Menteri ESDM Arifin Tasrif bakal digantikan oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

“Nggak, reshuffle nggak ada, nggak ada sampai sekarang, tidak ada rencana itu sama sekali,” kata Pratikno dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (1/8).

Meski keputusan reshuffle sepenuhnya prerogatif presiden, Pratikno pun menyebut seharusnya mengetahui jika Jokowi akan mengganti komposisi menteri.

“Keppresnya yang mengetikkan di sini. Kemudian pelantikannya yang ngurus juga sini ya, Kementerian Sekretariat Negara. Wong saya aja nggak tahu kan, nggak ada, artinya,” tegasnya.

Pratikno kemudian juga membantah soal kabar Eks Wamen BUMN Rosan Roeslani disebut-sebut akan menggantikan Bahlil menjadi Menteri Investasi jika Bahlil menduduki kursi Menteri ESDM.

“Pelantikan Pak Rosan? Itu artinya kan pelantikan kan, reshuffle, ya ini nggak ada, isu itu nggak ada sampai sekarang,” kilahnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui bahwa dirinya bisa saja melakukan reshuffle kabinet menjelang akhir masa jabatannya.

Jokowi menyebut reshuffle bisa dilakukan apabila dirinya memang memerlukan penyegaran di kabinetnya.

“Ya bisa saja kalau diperlukan. Kalau diperlukan,” kata Jokowi dalam pernyataannya, Kamis (1/8).

Kendati demikian, saat dikonfirmasi mengenai rencana pergantian Menteri ESDM Arifin Tasrif oleh Bahlil Lahadalia, Jokowi menganggap itu adalah isu yang tidak perlu dijawab.

“Katanya siapa? Kalau isu tidak usah saya jawab,” kilahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru