Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pratikno Pastikan Pelantikan Prabowo-Gibran Digelar di IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Sekretaris Negara, Pratikno memastikan bahwa pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming bakal digelar di IKN Nusantara.

Bahkan, Pratikno menyebut prosesi pelantikan di IKN itu memang wajib untuk digelar meski pembangunan masih terus berlangsung sampai saat ini.

“Pelantikan presiden itukan harus dilaksanakan di ibu kota negara,” kata Pratikno dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (1/8).

Hal itu sendiri disampaikan Pratikno saat disinggung mengenai kelanjutan Keputusan Presiden (Keppres) tentang Pemindahan Ibu Kota ke Ibu Kota Nusantara. Pratikno pun menyebut banyak variabel termasuk prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di IKN.

“Belum, belum diterbitkan. Keppres untuk pemindahan ibu kota negara itu ‘kan banyak variabel yang harus dihitung,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Pratikno pun menyebut pemerintah sedang mengejar penyelesaian Istana Garuda IKN demi terselenggaranya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

“Pelantikan presiden itu ‘kan harus dilaksanakan di ibu kota negara. Jadi, kalau ada keppres pemindahan, berarti harus siap juga untuk tempat pelantikan presiden dan wakil presiden yang baru,” jelasnya.

“Jadi, banyak hal yang harus dipertimbangkan. Sampai sekarang keppres belum diterbitkan,” imbuhnya.

Menyoal peluang pelantikan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih masih di Jakarta, Pratikno belum dapat memastikan hal tersebut.

“Nanti kita lihat,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru