Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Masyarakat Gembira Dapat Bantuan dan Pelayanan Medis Satgas Yonif Raider 323

HOLOPIS.COM, PAPUA TENGAH – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad, yang merupakan salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, menyambangi Kampung Agiyome, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Kedatangan TNI AD tersebut adalah dalam rangka untuk melakukan Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat, dan membantu memenuhi kebutuhan mereka, baik kebutuhan bantuan pangan dan akses kesehatan.

Atas perintah Komandan Satgas Yonif 323 Kostrad, Letkol Inf Tri Wiratno, Danpos Gome Lettu Inf Galang merencanakan dan menyiapkan rencana kegiatan patroli serta Baksos di Kampung Agiyome.

Kesempatan baksos kali ini digunakan oleh para Prajurit Satgas Yonif 323 Kostrad untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan para warga guna mengetahui perkembangan situasi setempat.

Kehadiran para Prajurit TNI disambut gembira oleh para warga yang berkesempatan bertatap muka.

Dengan tetap mengutamakan keamanan selama kegiatan, interaksi komunikasi yang harmonis antara para Prajurit TNI dengan para warga telah menghasilkan jalinan silaturahmi yang akrab antar kedua pihak.

Dalam rangka menambah keakraban, para Prajurit TNI membagikan Paket Sembako serta melaksanakan Pelayanan Kesehatan keliling yang dibutuhkan oleh para warga Kampung Agiyome.

Para warga masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran serta bantuan Satgas Yonif 323 Kostrad tersebut. Seorang di antaranya bernama Mama Elisabeth Sondegau, menyampaikan terima kasih atas kepedulian Satgas TNI terhadap masyarakat Kampung Agiyome.

“Puji Tuhan, kita menerima bantuan Bapak-Bapak Tentara. Terima kasih Komandan 323. Tuhan memberkati,” ucapnya senang.

Di tempat terpisah, Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif 509 Kostrad yang melaksanakan pembagian Sembako dan menggelar kegiatan Pelayanan Kesehatan di Kampung Agiyome.

“Hal ini merupakan kepedulian TNI memberikan bantuan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat, dalam rangka mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,” ungkapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan Sabu di Nunukan

TNI melalui Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 11 Kostrad mengamankan pelaku penyelundupan narkotika jenis sabu di Pelabuhan Tunon Taka, Kabupaten Nunukan.

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal di Tarakan

TNI AL melalui Lantamal XIII Tarakan mengamankan sejumlah pelaku penyelundupan kosmetik ilegal melalui wilayah perairan Kota Tarakan, Provinsi Kalimatan Utara.

TNI Gagalkan Penyelundupan Pakaian Bekas di Nunukan, Tapi Pelaku Kabur

TNI dari Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad Pos Aji Kuning dan Satgas Intel Dam VI/Mulawarman berhasil menggagalkan upaya penyelundupan lima bal pakaian bekas (balpress) di wilayah perbatasan RI-Malaysia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru