Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024
NewsEkobizJokowi Minta Semua UMKM Lakukan Transformasi Digital

Jokowi Minta Semua UMKM Lakukan Transformasi Digital

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong agar semua pelaku industri dan usaha bisa menjalankan transformasi digital. Mereka harus mendapatkan hak yang sama dalam bisnis berbasis teknologi informasi tersebut.

“Transformasi digital harus inklusif dan berkeadilan. Semua orang di Indonesia harus mendapatkan akses, kesempatan, dan perlindungan yang sama,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya di Festival Ekonomi Keuangan Digital dan Karya Kreatif Indonesia (FEKDI KKI) yang diselenggarakan di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Kamis (1/8) seperti dikutip Holopis.com.

Untuk merealisasikan arahannya itu, Presiden meminta agar otoritas terkait segera melakukan upaya konkret dalam memastikan keadilan transformasi digital yang dimaksud. Dan yang paling fokus dari tujuannya adalah, memberikan perlindungan sebesar-besarnya bagi masyarakat.

“Saya meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) untuk meningkatkan perlindungan masyarakat di sektor ekonomi digital,” tuturnya.

Transformasi digital di era kemajuan teknologi informasi seperti saat ini menurut Jokowi adalah sebuah kesempatan yang besar. Apalagi peningkatan teknologi digital saat ini juga harus diikuti dengan baik dan maksimal.

“Potensi Ekonomi Digital Indonesia diperkirakan akan tumbuh empat kali lipat pada tahun 2030,” tandasnya.

Oleh sebab itu, Kepala Negara Republik Indonesia tersebut meminta semua pelaku usaha khususnya sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa mengakselerasi perkembangan teknologi digital ini untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing mereka.

“Saya berharap UMKM kita dapat memanfaatkan bonus demografi dan perkembangan teknologi untuk mendapatkan manfaat dari pertumbuhan ekonomi digital,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

OJK Catat Total Kredit Berkelanjutan Perbankan Rp 1.959 Triliun

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan total kredit atau pembiayaan berkelanjutan Perbankan yang telah disalurkan hingga tahun 2023 mencapai Rp 1.959 triliun.

Pasar Modal Sepekan, Ada Pencatatan 1 Obligasi di BEI

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kinerja pasar modal di Indonesia selama sepekan terakhir, atau selama periode 9 - 13 September 2024 mengalami peningkatan. Dimana pada periode tersebut, terdapat 1 pencatatan obligasi di pasar modal.

Asmindo Sebut Pembangunan IKN Jadi Berkah Bagi Industri Mebel

Program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) membawa angin segar bagi para pelaku usaha, khususnya para pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) di industri mebel dan kerajinan dalam negeri.

Panas! Arsjad Rasjid Diusir dari Menara Kadin

Tensi di internal Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kini semakin memanas, setelah perhelata Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar pada Sabtu (14/9).