Jokowi Kecam Keras Pembunuhan Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecam keras aksi pembunuhan pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh yang dilancarkan oleh kelompok militer Israel di Teheran, Iran, pada Rabu (31/7) lalu.

Dia mengatakan, bahwa aksi menghilangkan nyawa tersebut merupakan tindakan yang tak dapat ditoleransi, terlebih tindakan tersebut dilakukan di wilayah kedaulatan Iran.

“Itu sebuah kekerasan, pembunuhan, yang tidak bisa ditoleransi. Dan terjadi di wilayah kedaulatan Iran,” ujarnya usai membuka Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia 2024 di JCC Senayan, Jakarta, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (1/8).

Kepala Negara itu menegaskan, bahwa semua negara termasuk Indonesia sudah sepatutnya mengecam keras aksi kekerasan dan pembunuhan yang menewaskan pimpinan kelompok militan Palestina tersebut.

“Saya kira semua, termasuk Indonesia mengecam keras kekerasan dan pembunuhan seperti itu,” tandas Jokowi.

Sebagaimana diketahui, Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh dilaporkan meninggal dunia dalam serangan yang dilancarkan oleh kelompok militer Israel di Teheran, Iran, pada Rabu (31/7).

Haniyeh menjadi ujung tombak dari diplomasi internasional Hamas saat perang berkecamuk di Gaza, yang menjadi saksi bisu atas tewasnya ketiga putranya akibat serangan udara Israel.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Israel Bunuh 14 Orang di Suriah

Belum selesai menyerang Hamas di Palestina, Israel semakin meluaskan serangannya kali ini di Suriah.

Trump Mau Gebuk Balik Negara yang Tinggalkan Dolar

Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump mengaku geram dengan negara-negara yang berupaya meninggalkan dolar AS dalam transasksi perdagangan mereka, atau yang dikenal dengan istilah dedolarisasi.

Mpox Masuk India Dari Pengunjung Luar Negeri

Kasus Mpox semakin meraja rela di beberapa negara di dunia. Kali ini, India mencatat ada kasus dugaan mpox ditemukan di seorang pria yang baru saja melakukan perjalanan dari negara yang sedang menderita wabah itu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru