Hasil Badminton Olimpiade Paris 2024 Tadi Malam : Gregoria ke 16 Besar, Jojo dan Ginting Keok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badminton Olimpiade Paris 2024 pada Rabu (31/7) malam WIB mempertandingkan tiga wakil Indonesia yang diantaranya dua dari tunggal putra dan satu tunggal putri.

Dua tunggal putra yang bermain adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, sementara satu-satunya tunggal putri Indonesia diwakili Gregoria Mariska Tunjung.

Diketahui, pertandingan cabang olahraga badminton Olimpiade Paris 2024 berlangsung di Porte de la Chapelle Arena, dimana Jonatan Christie turun sebagai wakil Indonesia pertama yang tampil di hari itu.

Jonatan Christie kemudian dihadapkan dengan wakil India Lakshya Sen pada laga pamungkas Grup L, dan secara mengejutkan bahwa pemain yang akrab disapa Jojo itu kandas dengan skor 18-21 dan 12-21.

Hasil kekalahan itu membuat Jonatan Christie gugur dari Olimpiade Paris 2024, usai hanya menempati posisi dua Grup L di bawah Lakshya Sen itu sendiri.

Kemudian laga spektakuler ditunjukan oleh Gregoria Mariska Tunjun, ia menghadapi Tereza Svabikova dari Republik Ceko pada laga pamungkas Grup G.

Gregoria Mariska Tunjung pun tampil superior dan sukses mengemas kemenangan dua set langsung, 21-12 dan 21-18. Hasil itu lantas membawa Gregoria ke babak 16 besar Olimpiade Paris 2024.

Di babak 16 besar badminton Olimpiade Paris 2024 nanti, Gregoria Mariska Tunjung kemudian akan menghadapi Kim Ga Eun asal Korea Selatan.

Sementara, hasil kekalahan juga diderita oleh Anthony Sinisuka Ginting di laga pamungkas Grup H, ia kalah dari wakil tuan rumah toma Junior Popov dengan rubber game, 19-21, 21-17 dan 15-21.

Sama hal nya dengan Jonatan Christie, Anthony Ginting pun terhenti di fase grup badminton Olimpiade Paris 2024.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.

MotoGP San Marino 2024 : Bagnaia Tercepat di Sesi Kualifikasi, Marc Marquez Terjatuh

Sesi kualifikasi MotoGP San marino 2024 yang berlangsung hari Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli, dikuasai oleh Francesco Bagnaia dengan catatan Waktu tercepat 1 menit 30,581 detik.

Australia Niat Bangkit, Waspada Timnas Indonesia!

Australia dijadwalkan tanding melawan Timnas Indonesia di laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Socceroos pun bertekad untuk bangkit dari hasil kekalahan yang menimpa mereka di laga perdana.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru