8 Hektare Lahan di Kabupaten Bintan Ludes Terbakar

HOLOPIS.COM, KEPRI – Bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terjadi di wilayah Kecamatan Bintan Utara di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, akibat kebakaran menyebabkan lahan seluas delapan hektare itu terbakar sejak Senin (29/7).

Peristiwa kebakaran ini terjadi di Kelurahan Tanjung Uban Utara yang berada di dalam wilayah administratif Kecamatan Bintan Utara.

“Akibat kebakaran lahan itu menimbulkan asap yang berdampak pada terganggunya aktivitas masyarakat setempat,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (31/7).

Berdasarkan data yang diterima BNPB, Abdul mengungkapkan lahan seluas delapan hektare terbakar oleh ganasnya api ditengah teriknya sengatan matahari.

Tim Pemadam Kebakaran Kelurahan Tanjung Uban, perangkat desa serta Satuan Tugas Karhutla Sebang Pereh dibantu warga setempat bahu membahu dalam memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

Hingga saat ini pun menurut Abdul, BPBD Kabupaten Bintan dan BPBD Provinsi Kepulauan Riau masih terus melakukan monitoring dan berkoordinasi dengan aparat gabungan di lokasi kejadian.

“Kondisi terkini dilaporkan bahwa api berhasil dipadamkan,” imbuhnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 9 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 9 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Kemenhub Segera Bahas Skema Subsidi KRL

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan segera membahas...

4 Khasiat Luar Biasa Telur yang Belum Banyak Diketahui

Siapa sih Sobat Holopis yang tidak suka telur? Telur adalah salah satu makanan yang paling disukai banyak orang, dan sering ditemukan diberbagai jenis masakan mulai dari masakan Indonesia, masakan Barat, dll.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru