Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Budi Arie Klaim Tidak Ada Reshuffle, Kecuali…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menkominfo Budi Arie Setiadi menepis kabar adanya rencana dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Projo tersebut saat dikonfirmasi kabar adanya pergeseran jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dari yang semula dijabat Arifin Tasrif digantikan oleh Bahlil Lahadalia, yang kini menjabat sebagai Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

“Tidak, paling tidak sampai saat ini, dalam waktu dekat tidak ada,” kata Budi Arie dalam pernyataannya pada Rabu (31/7) seperti dikutip Holopis.com.

Kendati demikian, Budi Arie menyebut reshuffle bisa saja terjadi jika ada kebutuhan khusus dari Presiden Jokowi.

“Ya paling tidak dalam waktu beberapa minggu ke depan, beberapa bulan ke depan tidak ada, kecuali ada keperluan khusus ya,” ucapnya.

Budi Arie kemudian ogah menjelaskan kebutuhan khusus yang dimaskudnya tersebut. Yang pasti, lanjut Budi, reshuffle kabinet sepenuhnya adalah hak prerogatif presiden.

“Kita tunggu saja, itu kan hak prerogatif Pak Presiden,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, pihak Istana memberikan penjelasan mengenai adanya kabar Presiden Jokowi (Joko Widodo) bakal melakukan reshuffle sekaligus pelantikan menteri di Istana IKN.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana pun membantah kabar tersebut dan memastikan bahwa tidak ada pelantikan menteri dalam waktu dekat.

“Tidak ada agenda pelantikan menteri baru di IKN seperti isu-isu yang beredar,” kata Ari dalam keterangannya, Selasa (30/7).

Dimana sebelumnya santer beredar bahwa bahwa Bahlil Lahadalia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM akan dirotasi sebagai Menteri ESDM. Ari kemudian memastikan bahwa kabar tersebut sama sekali tidak benar adanya.

“Tidak betul. Sampai saat ini belum ada rencana/agenda reshuffle kabinet,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Para Pekerja Rumah Tangga Aksi di DPR, Desak Puan cs Sahkan UU PPRT Sebelum Akhir September

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sejumlah kalangan dari civil society berencana...

Kemenhub Lakukan Pengawasan dan Pembinaan Keselamatan Pelayaran

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus melakukan upaya...

Haidar Alwi Nilai Kenaikan Anggaran Polri Tak Masalah

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru