Timnas U-19 Indonesia akan Hadapi Argentina di Turnamen Mini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia baru saja menyelesaikan Piala AFF U-19 2024 dengan keluar sebagai juaranya. Kemudian, skuad Garuda Muda pun akan dihadapkan dengan turnamen mini bernama Seoul Earth On Us Cup 2024 di Korea Selatan, dan dijadwalkan tanding salah satunya melawan Argentina.

Turnamen level U-19 itu sendiri tentu selain diikuti Argentina, juga diikuti oleh tim tuan rumah Korea Selatan hingga Thailand, dan akan berlangsung di Stadion Seoul Mokdong, pada 28 Agustus sampai 1 September mendatang.

Kemudian, Argentina pun akan jadi lawan pertama Timnas U-19 Indonesia di turnamen tersebut pada (28/8) mendatang, lalu menghadapi Thailand (30/8) dan dua hari setelahnya yakni pada awal bulan September melawan Korea Selatan.

Seiring dengan hal ini juga, sebelumnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah mengungkapkan bahwa memang Timnas U-19 Indonesia akan melakoni pemusatan latihan (TC) di luar negeri.

Bukan tidak mungkin, bahwa turnamen yang diadakan di Korea Selatan tersebut merupakan bagian dari TC itu sendiri.

“Nanti U-20 ada pertandingan (uji coba) di luar negeri dengan beberapa negara,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Memang kalau membangun sepakbola tidak bisa setengah-setengah. Kalau mau full, habis-habisan. Itu pun tidak menjamin hasil yang baik,” tegasnya.

Sebagai informasi tambahan, setelah Piala AFF U-19 2024, Timnas U-19 Indonesia sejatinya diproyeksikan untuk menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada 25-29 September mendatang.

Timnas U-19 Indonesia sendiri tergabung di Grup F Piala Asia U-20 2025 bersama Yaman, Maladewa dan Timor Leste.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.

MotoGP San Marino 2024 : Bagnaia Tercepat di Sesi Kualifikasi, Marc Marquez Terjatuh

Sesi kualifikasi MotoGP San marino 2024 yang berlangsung hari Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli, dikuasai oleh Francesco Bagnaia dengan catatan Waktu tercepat 1 menit 30,581 detik.

Australia Niat Bangkit, Waspada Timnas Indonesia!

Australia dijadwalkan tanding melawan Timnas Indonesia di laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Socceroos pun bertekad untuk bangkit dari hasil kekalahan yang menimpa mereka di laga perdana.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru