Panahan Olimpaide Paris 2024 : Diananda Choirunisa Lolos ke 16 Besar Nomor Individual

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Atlet panahan Indonesia Diananda Choirunisa berhasil melangkah ke babak 16 besar (babak tiga) Olimpiade Paris 2024, usai menang atas wakil Amerika Serikat Catalina Gnoriega di 32 besar.

Diketahui, pertandingan cabor panahan Olimpiade Paris 2024 pada nomor individual putri antara Diananda Choirunisa kontra Catalina Gnoriega berlangsung di Les Invalides, Selasa (30/7) malam WIB. Diananda sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 6-5.

Dalam pertandingannya, Diananda Chorunisa sejatinya bermain di bawah tekanan, dimana ia kalah tiga set secara berturut-turut dari Catalina, sebelum akhirnya mampu merebut set keempat dan kelima yang membuat laga berlanjut ke shoot-off untuk menentukan siapa pemenangnya.

Diananda Choirunisa harus tertinggal di ser pertama 0-2 usai kalah 27-28. kemudian Diananda mampu memperkecil ketertinggalannya jadi 1-3 selepeas di set kedua imbang 29-29.

Pertandingan kemudian kembali berujung imbang di set tiga usai Diananda mampu mengemas poin sama yakni 26-26, tetapi Diananda masih tertinggal 2-4.

Di set empat, Diananda kemudian mampu menorehkan kemenangan, sehingga skor keseluruhan menjadi 4-4, dengan kemenangan sempurna 29-28.

Diananda kemudian nyaris kalah di set kelima setelah sempat unggul 18-17, namun pada akhirnya Diananda mampu melepaskan anak panah sembilan, di samping itu Catalina hanya menancapkan anak panah di poin delapan. Alhasil, imbang 26-26 dan skor 5-5.

Laga pun lanjut di babak shoot off, Dinananda berhasil manancapkan anak panahnya di poin 10, Catalina di delapan. Praktis, Diananda Choirunisa ke 16 besar cabor panahan nomor individual putri Olimpiade Paris 2024.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.

MotoGP San Marino 2024 : Bagnaia Tercepat di Sesi Kualifikasi, Marc Marquez Terjatuh

Sesi kualifikasi MotoGP San marino 2024 yang berlangsung hari Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli, dikuasai oleh Francesco Bagnaia dengan catatan Waktu tercepat 1 menit 30,581 detik.

Australia Niat Bangkit, Waspada Timnas Indonesia!

Australia dijadwalkan tanding melawan Timnas Indonesia di laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Socceroos pun bertekad untuk bangkit dari hasil kekalahan yang menimpa mereka di laga perdana.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru