Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Megawati Anggap Amerika Serikat Gagal Regenerasi Kalau Kamala Harris Kalah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi rangkaian pelaksanaan Pilpres di Amerika Serikat.

Dalam pidatonya di Mukernas Perindo pada Selasa (30/7), Megawati menganggap kepemimpinan Amerika Serikat telah gagal melakukan regenerasi kepemimpinan.

“Masa AS tidak ada regenerasi, calonnya dengan segala maaf, Pak Joe Biden sudah tua akhirnya mundur. Sudah gitu diininya pula si Trump. Saya pikir Trump pula, masa nggak ada anak muda yang keren sopo, itu kan artinya stagnasi,” kata Megawati dalam pertanyaannya yang dikutip Holopis.com.

Megawati kemudian mengaku sempat menyambut gembira ketika Joe Bidden memilih untuk mengundurkan diri dari kontestasi Pilpres dan digantikan oleh Kamala Harris.

Bahkan, Megawati kemudian sampai berkirim surat ke Kamala begitu mengetahui bakal maju di Pilpres Amerika Serikat sebagai bentuk dukungannya.

“Untung Bidennya mundur, itu yang ini sementara tapi belum diputuskan itu kan Ibu Kamala Harris dan itu saya seneng lho. Ayo ibu-ibu dukung dia lho,” ujarnya.

“Saya sudah kirim surat, saya dukung, saya seneng banget, istilahnya kalau kamu nanti jadi, saya nggak kesepian,” sambungnya.

Megawati mengaku kerap bertanya siapa sosok Presiden wanita selain dirinya. Dia senang jika AS dipimpin oleh wanita.

“Saya kan nanya-nanya, Presiden wanita tu sapa wae ya, kayaknya nggak ada apa ya, saya sendiri nggak tahu lho, tapi kan keren nih kalau Amerika (presidennya) perempuan. Hore,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Terungkap, Tersangka Penembakan Donald Trump Ternyata

Donald Trump kembali menjadi target percobaan pembunuhan dengan cara ditembak.

China Dilanda Topan Terbesar Sejak 75 Tahun Silam

Topan Bebinca yang sebelumnya udah diperkirakan akan menghampiri akhirnya tiba di Shanghai China dan membuat puluhan juta orang di pantai timur China yang padat penduduk berdiam diri di rumah.

China Siap-siap Hadapi Topan, Seberapa Berbahaya?

China saat ini sedang bersiap-siap menghadapi hujan lebat pada hari Minggu (15/9). Topan kuat saat ini diperkirakan sedang mendekati pesisir timur China yang berpenduduk padat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru