Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Jangan Abai! Ini 3 Dampak Berhubungan Seks Saat Mensturasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Berhubungan seks saat istri sedang menstruasi adalah topik yang sering kali menimbulkan berbagai pendapat dan pertanyaan. Meskipun banyak pasangan yang mungkin merasa canggung atau tidak nyaman dengan aktivitas seksual selama periode menstruasi, penting untuk mengerti beberapa dampak berhubungan saat sedang mensturasi, berbagai dampaknya baik dari segi fisik maupun emosional.

Berikut ini adalah empat dampak yang bisa terjadi:

  1. Lebih Sensitif

Berhubungan seks saat menstruasi umumnya tidak berbahaya selama kedua pasangan dalam keadaan sehat dan bebas dari infeksi. Namun, wanita yang mengalami menstruasi mungkin merasa lebih sensitif dan mengalami ketidaknyamanan tambahan seperti kram atau perasaan tidak nyaman. Penting untuk memastikan kebersihan yang baik dan mempertimbangkan penggunaan pelindung seperti handuk atau alas untuk menghindari kekacauan.

  1. Rasa Tidak Nyaman atau Canggung

Di sisi lain, beberapa pasangan mungkin merasa canggung atau tidak nyaman dengan ide berhubungan seks saat menstruasi. Ini bisa disebabkan oleh stigma sosial atau keyakinan pribadi tentang periode menstruasi. Mengatasi rasa canggung ini memerlukan komunikasi terbuka dan saling pengertian.

  1. Risiko Infeksi

Berhubungan seks selama menstruasi tidak meningkatkan risiko infeksi secara signifikan jika kebersihan terjaga dengan baik. Namun, ada baiknya untuk menghindari hubungan seksual jika salah satu pasangan mengalami infeksi genital atau jika ada tanda-tanda infeksi, karena darah menstruasi bisa menjadi media bagi pertumbuhan bakteri.

Berhubungan seks saat istri sedang menstruasi memiliki berbagai dampak yang bervariasi tergantung pada kondisi fisik dan emosional pasangan. Kesehatan fisik, kenyamanan, aspek psikologis, dan dampak terhadap hubungan intim semuanya merupakan faktor yang perlu dipertimbangkan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Quickie Sex yang Bikin Paksu dan Bunda Mendesah Kepikiran Terus

Siapa bilang jadwal sibuk paksu dan bunda membuat momen-momen seksi dan bermesraan diranjang menjadi berkurang.

Malam Jumat, Jangan Lupa Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri

Dalam kehidupan berumah tangga, berhubungan suami istri adalah bagian penting dari hubungan yang sehat dan harmonis.

Orgasme Bisa Bikin Awet Muda, Bener Nggak Sih?

Dalam upaya menjaga kesehatan dan kecantikan, banyak wanita mencari cara untuk memperlambat proses penuaan dan mempertahankan penampilan awet muda.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru