NewsEkobizIHSG diproyeksi Bakal Lanjutkan Konsolidasi, Intip Potensi Saham Cuannya

IHSG diproyeksi Bakal Lanjutkan Konsolidasi, Intip Potensi Saham Cuannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal melanjutkan fase konsolidasi dengan kecenderungan uji level 7220 pada perdagangan hari ini, Rabu (31/7).

Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan menjelaskan, potensi konsolidasi lanjutan tersebut dapat terlihat secara teknikal, melalui sejumlah indikator yang ada.

“Secara teknikal, terdapat pelebaran negative slope pada MACD yang sejalan dengan breaklow pada MA5 dan MA20 yang menjadi indikasi pelemahan lanjutan,” tulis Valdy dalam risetnya, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (31/7).

Dari regional Asia, Phintraco melihat adanya sentimen dari Tiongkok yang diketahui bakal merilis data indeks manufaktur (NBS) untuk bulan Juli 2024, dimana data tersebut diperkirakan masih berada pada zona kontraksi di level 49.3.

“Hal ini mengindikasikan pelemahan aktivitas manufaktur yang berkelanjutan selama tiga bulan berturutturut di Tiongkok,” lanjut Valdy.

Kemudian dari dalam negeri, pasar masih mencerna realisasi pertumbuhan Foreign Direct Investment (FDI) sebesar 16.6 persen secara tahunan atau year on year (yoy) di kuartal II 2024, dimana angka itu naik 15.5 persen dari kuartal sebelumnya.

“Pertumbuhan FDI double digit pada tahun pemilu
merupakan kondisi yang dapat membangun optimisme pasar terhadap outlook ekonomi Indonesia,” terang Valdy.

Padapun pada perdagangan hari ini, Valdy merekomendasikan sejumlah saham untuk diperhatikan, yang meliputi NGA, MDKA, MAPI, BBYB, dan ESSA.

Ruang Mula

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Dear Investor, Perhatikan 3 Saham Ini Kalau Ingin Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil ditutup menguat 0,53 persen pada penutupan perdagangan pekan lalu, Jumat (6/9). Bahkan, indeks saham acuan tersebut kembali mencatatkan rekor tertingginya pada pekan lalu.

Ramai Potongan Gaji Pekerja untuk Program Pensiun Tambahan, OJK Kasih Penjelasan

Setelah program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), kini pekerja dihadapkan kembali dengan rencana pemotongan gaji untuk program pensiunan tambahan.

Lindungi Konsumen, OJK Layangkan 195 Peringatan Tertulis ke Pelaku Usaha Jasa Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada para konsumen jasa keuangan. Seiring dengan itu, OJK telah memberikan sanksi kepada Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK).

Sri Mulyani Pastikan Prabowo Bakal Lanjutkan Program Ekonomi Hijau

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati memastikan program ekonomi hijau akan dilanjutkan di masa pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, setelah dilantik pada Oktober mendatang.