Gus Samsudin Divonis Bebas di Kasus Tukar Pasangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengadilan Negeri Blitar menjatuhkan vonis bebas terhadap terdakwa Gus Samsudin dan dua orang temannya dalam kasus konten tukar pasangan yang sempat viral di media sosial.

Dalam amar putusan hakim ketua, Ari Kurniawan menyebutkan para terdakwa dibebaskan karena tidak terbukti dan tidak terpenuhi unsur dakwaan dari jaksa penuntut umum (JPU).

“Menimbang bahwa oleh karena seluruh unsur unsur dari dakwaan penuntut umum tidak terbukti dan tidak terpenuhi, maka sudah seharusnya membebaskan para terdakwa dari segala tuntutan hukum dari penuntut umum,” kata Ari membacakan amar putusan, Selasa (30/7) seperti dikutip Holopis.com.

Sementara itu, kuasa hukum Gus Samsudin, Priarno mengatakan putusan bebas majelis hakim kepada tiga terdakwa telah sesuai pledoi yang telah diajukan pihaknya.

Menurutnya, para terdakwa memang tidak melakukan apa yang disampaikan oleh video viral milik akun tiktok @/gayong105, dimana video yang sempat viral tersebut merupakan potongan video milik Samsudin yang diunggah di YouTube.

“Ketiga terdakwa ini tidak melakukan apa yang disampaikan oleh akun tiktok tersebut, yang dipermasalahkan kan akun tiktok milik orang lain,” jelasnya.

Gus Samsudin dan dua anak buahnya harus berhadapan dengan hukum usai mengunggah video yang memuat konten bertukar pasangan tanpa adanya status pernikahan.

Atas video itu, Samsudin dan dua anak buahnya dipolisikan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Blitar, dan harus mendekam di Polda Jawa Timur.

Adapun saat kasus video viral tukar pasangan itu masuk dalam tahap persidangan, Jaksa Penuntut Umum menuntut Samsudin bersama dua terdakwa lainnya dengan hukuman 2,5 bulan penjara.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cak Imin soal Anies Mau Bikin Partai : Berat, Biar Saya Saja

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ikut memberikan komentar terkait rencana Anies Baswedan untuk membentuk partai politik.

Rangkuman Kunjungan Prabowo ke 5 Negara Hanya Dalam 3 Hari

Dalam kurun Waktu 3 hari, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sekaligus presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengunjungi 5 negara. Pada kunjungan tersebut, Prabowo langsung bertemu dengan pimpinan negara-negara yang ia kunjungi.

Habib Syakur Kecewa Ada Rencana Aspel Pasukan Berani Mati Jokowi

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid kaget dengan adanya seruan apel akbar pasukan yang hendak diselenggarakan oleh segerombolan orang yang mengatasnamakan Pasukan Berani Mati Pembela Jokowi pimpinan Sukodigdo Wardoyo.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru