Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Piala AFF U-19 2024 : Thailand Ambil Pengalaman atas Kekalahan Kontra Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Thailand harus kandas melawan Timnas U-19 Indonesia di final Piala AFF U-19 2024, dengan skor 1-0 tanpa balas. Pelatih Thailand Emerson Pereira pun menyebut bahwa timnya mengambil pengalaman atas kekalahan tersebut.

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa pertandingan final antara Indonesia vs Thailand digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7) malam WIB.

Timnas U-19 Indonesia menang 1-0 tanpa balas atas Thailand, satu-satunya gol skuad Garuda Muda dicetak oleh Jens Raven di menit 18.

Di sisi lain, Thailand sejatinya banyak menekan pertahanan Indonesia di babak pertama, bahkan ada dua kali percobaan yang membentur mistar gawang. Di babak kedua pun demikian, kendali permainan ada di tangan mereka, namun gol urung terjadi.

Menilik hasil tersebut, Emerson menilai bahwa skuadnya belum terbiasa bermain di depan banyaknya supporter seperti di Stadion GBT.

“Tapi saya pikir mereka bermain sangat baik,” ungkap Emerson, seperti dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, Emerson pun menjelaskan bahwa memang timnya sulit menembus pertahanan Timnas U-19 Indonesia.

“Babak kedua mereka mengatur sepanjang waktu. Indonesia menggunakan 5-4-1, jadi sulit untuk menembus organisasi ini. Kami mencoba menemukan ruang di antara garis,” ujarnya lagi.

“Saya mencoba memasukkan pemain dengan teknik yang bagus untuk menerima bola di antara garis dan berbalik dalam kombinasi yang baik. Tapi kami tidak punya peluang mencetak gol,” tambahnya.

“Saya merasa hari ini kami bermain sangat bagus. Tim saya bermain bagus. Kami mencoba bermain sepanjang waktu. Mencoba menemukan ruang untuk bermain, berjuang untuk setiap bola, setiap duel,” lanjutnya.

“Ini bagus untuk pengalaman dan kualifikasi berikutnya,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Dejan/Gloria Tembus ke Perempat Final Usai Ganyang Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak perempat final China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Malaysia di 16 besar.

Jadwal Liga Champions Malam Ini : Arsenal hingga Barcelona Main

Laga perdana fase grup Liga Champions kembali berlanjut, enam pertandingan sisa akan tersaji yang beberapa diantaranya melibatkan tim-tim besar seperti Arsenal, Barcelona, Atletico Madrid dan lain sebagainya.

Stefano Pioli Resmi Latih Cristiano Ronaldo Cs di Al Nassr

Cristiano Ronaldo cs secara resmi memiliki pelatih tim baru, dimana Al Nassr baru saja sepakat menunjuk Stefano Pioli menggantikan Luis Castro.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru