Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Olimpiade Paris 2024 : Atlet Renang Inggris Covid-19 Usai Gasak Medali

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Atlet renang Inggris yakni Adam Peaty dinyatakan terinfeksi virus Covid-19 selepas berhasil meraih medali perak Olimpiade Paris 2024.

Diketahui, Adam Peaty turun di cabang olahraga Renang nomor 100 meter gaya dada putra Olimpiade Paris 2024, ia tampil di babak final pada Senin (29/7) sore waktu setempat.

Dikutip Holopis.com dari Swinswam, Peaty kemudian dinyatakan positif Covid-19 tak lama setelah dirinya meraih medali.

“Adam Peatyu mulai merasa tidak enak badan pada hari Minggu, menjelang final 100 gaya dada putra. Beberapa jam setelah final, gejalanya memburuk dan dia dites Covid pada Senin pagi, dia pun dinyatakan positif,” ungkap tim Inggris.

“Peaty pun berahrap kembali berkompetisi di nomor estafet di program renang. Seperti halnya penyakit apa pun, situasinya dirusak dengan semestinya, dengan semua tindakan pencegahan yang biasa dilakukan untuk menjaga agar delegasi yang lebih luas tetap sehat,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Adam Peaty merupakan salah satu penyumbang medali favorit Inggris. Tercatatm ia sukses mengemas tiga medali emas Olimpiade pada edisi 2016 dan 2020 lalu, dimana torehan itu didapat melalui nomor 100 meter gaya dada putra serta nomor estafet.

Selain daripada itu, Adam Peaty juga merupakan atlet yang sukses memegang rekor dunia nomor 100 meter dada putra dengan catatan waktu terbaik 56,88 dari tahun 2019 lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru