Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Indonesia Fokus ke Kualifikasi Piala Asia U-20 Usai Juara Piala Piala AFF U-19 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia baru saja juara Piala AFF U-19 2024. Selepas hal itu, skuad Garuda Muda pun langsung fokus menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Sebelumnya diketahui, bahwa Timnas U-19 Indonesia berhadapan dengan Thailand di babak final Piala AFF U-19 2024, Senin (29/7). Dalam pertandingannya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Skuad Garuda Muda menang tipis 1-0 tanpa balas.

Satu-satunya gol kemenangan tersebut dicetak oleh Jens Raven. Dengan demikian, gelar juara Piala AFF U-19 2024 ini jadi trofi kedua untuk Timnas U-19 Indonesia setelah pertama menjuarai pada edisi 2013 lalu.

Pelatih Indra Sjafri mensyukuri betul apa yang dicapai oleh anak asuhnya itu. Kemudian, ia menerangkan bahwa Timnas U-19 Indonesia ini sudah langsung difokuskan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang digelar pada September mendatang.

“Tentu ini trofi dan medali untuk para pemain yang sudah bekerja keras. Di mana tim ini disiapkan kurang lebih 7 bulan dari Januari,” ungkap Indra, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Target sebenarnya bukan AFF, target adalah kualifikasi Piala AFC. Tentu juara AFF ini menjadi tambahan moral untuk kita bisa percaya diri lagi agar lolos di Piala Asia. Kami yakin itu,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas U-19 Indonesia ini kemudian tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 bersama Yaman, Maladewa dan Timor Leste.

Timnas U-19 Indonesia pun wajib menjadi juara Grup F agar bisa lolos otomatis ke fase utama yang berlangsung di China Februari 2025 mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United dan Borneo FC Main

Pekan ke-5 Liga 1 kembali berlanjut, dua pertandingan hari ini pun akan melibatkan dua tim papan atas seperti hal nya Madura United dan Borneo FC Samarina. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Rafael Struick Sah Join Brisbane Roar, Kontrak 1 Tahun di Tangan

Punggawa Timnas Indonesia Rafael Struick secara resmi bergabung bersama klub divisi utama Liga Australia Brisbane Roar. Struick pun dikabarkan telah menandatangani kontrak selama setahun penuh.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : Indonesia Mainkan 3 Wakil di Fase Awal

China Open 2024 akan mempertandingkan hari pertama babak 32 besar, Indonesia pun bakal menampilkan tiga wakilnya pada fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru