Erick Thohir Tegaskan Indra Sjafri Tetap Fokus di Timnas U-19 Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan bahwa Indra Sjafri akan tetap fokus di Timnas U-19 Indonesia. Pernyataan tersebut muncul seiring dengan isu yang berkembang saat ini, dimana disebut bahwa Indra Sjafri dirumorkan bakal melatih Timnas level senior di Piala AFF 2024 nanti.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa Indra Sjafri baru saja berhasil membawa Timnas U-19 Indonesia juara Piala AFF U-19 2024.

Dalam pertandingannya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7) malam WIB, Timnas U-19 Indonesia berhasil menang atas Thailand di babak final, dengan skor 1-0 tanpa balas.

Trofi tersebut jadi yang kedua bagi Timnas U-19 Indonesia, setelah terakhir kali juara pada edisi 2013 silam yang kala itu juga ditangani Indra Sjafri.

Kemudian, titel Piala AFF U-19 2024 itu sendiri jadi gelar keempat bagi Indra Sjafri selama menangani Timnas kelompok umur.

Atas dasar kesuksesan Indra Sjafri itu lah, ia kemudian diisukan melatih Timnas Indonesia senior di ajang Piala AFF 2024.

Menariknya, gelaran Piala AFF level senior itu berdekatan dengan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Perlu diketahui, Piala AFF 2024 akan digelar pada 23 November sampai 21 Desember mendatang. Sementara, Kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar mulai 14 dan 19 November.

Ada pun selain Indra Sjafri, pelatih Nova Arianto pun turut jadi salah satu yang dikaitkan melatih Timnas Indonesia di ajang tersebut.

“Kan sudah dibagi bahwa sudah ada coach Nova yang kemarin menangani U-16 kita, U-17 kita. Dengan persiapan tiga bulan, hasil yang sangat baik. Ketika lawan Vietnam, menang 5-0,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Coach Indra fokus di U-20. Coach Shin Tae-yong sekarang tetap fokus untuk senior dan U-23,” tegasnya.

“Artinya apa, PSSI punya pilihan pelatih, dan setiap pelatih punya target masing-masing dan bersaing masing-masing. Jadi tidak hanya pemain, ya pelatih juga harus bersaing,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Indra Sjafri sejatinya telah ditunggu Kualifikasi Piala Asia U-19 2025 yang akan berlangsung pada 21-29 September mendatang.

Timnas U-19 Indonesia pun nantinya akan bertindak sebagai tuan rumah, dan tergabung di Grup F bersama Yaman, Maladewa dan Timor Leste.

Ada pun pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2025 tersebut, juara grup otomatis lolos ke Piala Asia U-19 2025, kemudian lima runner-up terbaik pun ikut lolos.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.

MotoGP San Marino 2024 : Bagnaia Tercepat di Sesi Kualifikasi, Marc Marquez Terjatuh

Sesi kualifikasi MotoGP San marino 2024 yang berlangsung hari Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli, dikuasai oleh Francesco Bagnaia dengan catatan Waktu tercepat 1 menit 30,581 detik.

Australia Niat Bangkit, Waspada Timnas Indonesia!

Australia dijadwalkan tanding melawan Timnas Indonesia di laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Socceroos pun bertekad untuk bangkit dari hasil kekalahan yang menimpa mereka di laga perdana.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru