DPRD Karawang Dorong Pengembangan Desa Wisata Cikampek Timur

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang mengungkapkan potensi besar Desa Cikampek Timur untuk menjadi destinasi wisata unggulan. 

Anggota Komisi III, Acep Suyatna, mendesak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karawang untuk serius menggarap potensi wisata di kawasan Hutan Penelitian Kebon Kembang Cikampek.

Menurut Acep, potensi wisata di kawasan hutan ini tidak boleh disia-siakan. Antusiasme masyarakat yang tinggi dalam mengunjungi kawasan Hutan Penelitian Kebon Kembang menunjukkan bahwa ada peluang besar untuk pengembangan wisata di daerah tersebut. 

“Masyarakat sekarang sudah jeli mengidentifikasi potensi di desanya, hal tersebut sudah pasti memicu banyak dukungan sebagai langkah awal untuk menjadikan Desa Cikampek Timur jadi desa wisata,” kata Acep Suyatna kepada Holopis.com, Senin (29/7).

Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menegaskan bahwa ramainya kunjungan masyarakat ke Kebon Kembang harus dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) untuk mengelola kawasan tersebut menjadi objek wisata unggulan. 

“Kekayaan wisata di Desa Cikampek Timur ini sangat bagus dan sangat potensial. Sebaiknya dikelola dengan serius. Pengunjungnya sudah ramai, tinggal pengelolaan yang profesional, harus menambah inovasi dan kreativitas agar bisa maju,” ungkapnya.

Acep juga berharap Dinas terkait dan pemerintah setempat segera merespons keinginan masyarakat untuk menjadikan Kebon Kembang sebagai objek wisata dengan menjalin komunikasi dengan instansi terkait dan pemilik kawasan hutan.

“Kami mendorong Dinas terkait dan Pemdes Cikampek Timur untuk bisa bekerja sama dengan Perhutani, terutama terkait pengembangan kewilayahan, dan membuka akses serta lahan untuk menjadi arena wisata,” pungkasnya.

Dengan dukungan penuh dari DPRD dan masyarakat, Desa Cikampek Timur diharapkan bisa menjadi destinasi wisata baru yang mendukung perekonomian lokal dan menarik wisatawan dari berbagai daerah.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadi Korban Tawuran, Siswa SMP Tewas Kena Sabetan Senjata Tajam

Tawuran dua kelompok remaja dari sekolah berbeda di wilayah Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, memakan korban jiwa. Seorang remaja berinisial F dilaporkan tewas akibat aksi tawuran tersebut.

Pernikahan Dini di Karawang Masih Tinggi, DPPKB Karawang : Berisiko

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Angka pernikahan dini di Kabupaten Karawang...

Hati-hati, Ada Pengerjaan Jalan di Ruas Tol Jakarta – Cikampek 

HOLOPIS.COM, CIKAMPEK - PT Jasamarga Transjawa Tol selaku pengelola...
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru